**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Rabu, 28 September 2011

Hari Ini, Kwarcab Terima Pasukan ETK

SLAWI – Kwartir Cabang 11.28 Tegal dijadwalkan bakal menerima pasukan Estafet Tunas Kelapa (ETK) ke – 31 tingkat Kwarda Jateng dari Kwarcab 11.35 Kota Tegal, dihalaman Pendopo Kecamatan Dukuhturi, Rabu sore, (28/9) hari ini.

Direncanakan bertindak sebagai Pembina Upacara timbang terima yaitu Wakil Bupati Tegal, H. Moch Hery Soelistiyawan, SH.MHum selaku Ketua Harian Mabicab Tegal dan cadangan Pembina Upacara Ketua Kwartir Cabang 11.28 Tegal, H Muji Atmanto, SH.MM
“Petugas penerima yaitu pasukan inti Kwarran Dukuhturi,” terang Wakil Ketua Bidang Abdimas dan Humas Kwarcab 11.28 Tegal, dr H Widodo Djoko Mulyono, M.Kes melalui Pb Ancu Humas, Nurkhasan, Selasa (27/9).

Untuk Kwarcab Tegal sendiri, jelas Khasan, akan dilewati ETK selama 2 (dua) hari yaitu Rabu (28/9) hari ini dan Kamis (29/9) besok. Setelah menerima dari Kota Tegal, ETK akan diarak melewati jalur raya II Dukuhturi - Adiwerna, dan malam harinya akan disemayamkan di SMK N 1 Adiwerna.

“Pagi harinya, (Kamis-red) akan diarak kembali untuk selanjutnya akan diserahkan ke Kwarcab Pemalang di Kalirambut, Jatinegara,” jelasnya.

Ditambahkan Khasan, dalam rangka meramaikan ETK juga akan diisi dengan malam saresehan di Aula SMK N 1 Adiwerna tempat disemayamkannya ETK. Materi saresehan antara lain Kamtibmas, UU Nomor 12 tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka dan masalah NAPZA.

“Narasumber berasal dari Kwarcab, Polres Tegal dan PMI,” tambahnya

Menurut Khasan, ETK merupakan kegiatan khas Pramuka Jawa Tengah dalam rangka menanamkan jiwa patriot, sukarela dan tanggung jawab kepada bangsa dan Negara sekaligus untuk memperingati usia emas 50 tahun Gerakan Pramuka.

“ETK ke – 31 ini mengambil start dari 14 titik Kwarcab se Jateng, dan direncanakan finish 8 Oktober 2011 mendatang, di Simpang Lima Semarang sebagai pusat peringatan HUT Pramuka tingkat Jawa Tengah,” Pungkasnya. (Hasan/Humas Kwarcab) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar