**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Selasa, 21 Juni 2011

24 Tim Siaga Siap Diadu

SLAWI – Sebanyak 24 Tim Regu Siaga dari 18 Kwartir Ranting (Kwarran) se Kabupaten Tegal siap beradu kemampuan dan kreatifitas dalam ajang kreatif dan prestasi yang bertajuk  Lomba Cepat Tepat Pramuka (LCTP) Siaga tingkat Kwartir Cabang 11.28 Tegal di Sanggar Pramuka Slawi, Minggu (19/6) mendatang
Kegiatan yang mengambil tema “Satu Pramuka Untuk Satu Indonesia, Jayalah Merah Putih itu, rencanamya akan dibuka secara resmi oleh Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang 11.28 Tegal, H. Muji Atmanto, SH.MM.

Ketua Panitia Kegiatan, Makmuri, S.Pd menjelaskan LCTP bertujuan untuk memantapkan jatidiri dan pengamalan Satya Darma Pramuka dalam kehidupan bermasyarakat. Selain itu, LCTP merupakan implementasi dari kode kehormatan  Pramuka, Trisatya dan Dasadharma.

“Melalui kegiatan ini diharapkan akan lahir peserta didik yang tangguh dan trampil serta cinta tanah air,” katanya disela Rapat Persiapan kemarin

Terkait peserta, kata Makmuri, merupakan Pramuka Siaga perutusan Gudep pangkalan SMP/MTs se Kabupaten Tegal yang masing – masing regu / tim terdiri dari 3 orang. Dimana Kwartir Ranting (Kwarran) wajib mengirimkan timnya minimal 1 tim putra dan 1 tim putri.

“Sebanyak 24 Tim Siaga telah menyatakan kesiapannya. Dan dimungkinkan peserta masih bisa bertambah lagi,” imbuhnya.

Terpisah, Waka Bidang Abdimas dan Humas Kwarcab 11.28 Tegal melalui Pb Ancu Hubungan Masyarakat, Nurkhasan mengatakan sebelumnya kegiatan serupa (LCTP-red) juga telah dilaksanakan oleh Kwarcab 11.28 Tegal yaitu untuk tingkat Penggalang yang diikuti oleh 86 Tim dan tingkat Penegak / Pandega diramaikan 87 Tim.

“Gelaran ini merupakan ajang prestasi sekaligus seleksi tim terbaik untuk persiapan LCTP ditingkat Binwil maupun Daerah yang direncanakan Desember mendatang,” pungkasnya. (Hasan/Humas Kwarcab)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar