**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Senin, 27 Juni 2011

Wakil Bupati Lepas Kontingen JAMNAS

SLAWI - Sebanyak 32 Pramuka Penggalang yang tergabung dalam kontingen Jamnas Gerakan Pramuka Kwarcab 11.28 dilepas Wakil Bupati Tegal, H. Moch. Hery Soelistiyawan, SH.MHum untuk mengikuti perkemahan di Palembang. Acara pelepasan bertempat di Rumdin Bupati Tegal, dengan dihadiri tamu undangan dari Muspida, orang tua peserta dan undangan lain dari pengurus Kwarcab dan Kwarran se Kwarcab 11.28 Tegal.

32 penggalang yang diberangkatkan terdiri dari 16 penggalang putra dan 16 penggalang putri yang berasal dari 20 gugus depan pangkalan sekolah dan 17 Kwaran di Kwarcab 11.28 Tegal. Selain kontingen inti, juga disertakan empat pendamping putra dan putri yang bertugas mengarahkan langsung kepada peserta dalam melaksanakan kegiatan.

“Juga turut serta 10 pendamping yang terdiri dari seorang dokter, 1 orang petugas pertolongan pertama dan 8 pembina yang bertugas mempersiapkan dan melayani pembekalan dan logistik,” kata Suharjo SPd, selaku pimpinan kontingen, dalam laporannya pada acara pelepasan kontingen Jamnas, Sabtu (25/6).

Dikatakan Suharjo, dengan anggaran peserta yang didapat dari iuran sebesar Rp 3 juta dan bantuan dari APBD Kabupaten Tegal sebesar Rp 38 juta, keperuntukannya guna kegiatan selama Jamnas. Kontingen Jamnas Kwarcab 11.28 Tegal, yang berjumlah 32 penggalang, nantinya bakal mengikuti semua kegiatan yang digelar pada Jamnas dimaksud.

“Kontingen juga mendapat bantuan dari Kwartir Daerah (Kwarda) berupa jaket, tas dan lainnya sebanyak 36 paket,” ungkapnya

Wakil Bupati Tegal, H.Moch.Hery Soelistiyawan SH MHum, mewakili Bupati Tegal selaku Kamabicab dalam sambutannya mengatakan, pihaknya berharap agar kontingen serius dan semangat dalam mengikuti Jamnas. Kepada peserta juga diminta untuk mampu membaur dengan semua peserta dan mampu menjaga diri agar tidak terjadi ketersinggungan antar kontingen.

“Selain mampu menjaga perilaku dan citra daerah, semua kontingen juga harus mampu mempelajari adat dan kebiasaan peserta lain. Sehingga bisa terjalin komunikasi dan kebersamaan sesuai harapan,” jelasya.

Menurut Wakil Bupati Tegal yang juga Ketua Harian Mabicab, sepengetahuan dirinya, kontingen Jamnas Kwarcab 11.28, dalam mengikuti kegiatan itu, selalu mampu meraih prestasi meski pada salah satu bidang. Untuk itu diharapkan dalam Jamnas kali ini pun diharapkan pulang dengan membawa prestasi.

“Sekedar membantu, setiap peserta kami memberikan uang saku sebesar Rp 250 ribu,” ucapnya.

Sementara ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kwarcab 11.28 Tegal, H. Muji Atmanto, SH MM mengatakan, kepercayaan dan kebesaran jiwa kontingen dalam mengikuti Jamnas, harus mampu ditingkatkan. Keikutsertaan mereka juga mampu membawa kebesaran jiwa bagi Pramuka lain yang berada di seluruh lapisan Kwarcab 11.28 Tegal.
"Seluruh peserta sudah kami persiapkan matang dengan latihan sejumlah program kegiatan yang bakal ada pada Jamnas, selama dua bulan. Bahkan kami melakukan simulasi bagi kontingen dengan Persami di Buper Wana Tirta, di Desa Pedeslohor, Kecamatan Adiwerna,”Pungkasnya. (s@n/Hms)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar