**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Selasa, 21 Juni 2011

Kwarran Dukuhwaru Dan Lebaksiu Terbaik

SLAWI – Tim Siaga putra Kwartir Ranting (Kwarran) Dukuhwaru tampil sebagai Juara I dalam ajang kreatif dan ketangkasan yang bertajuk Lomba Cepat Tepat Pramuka (LCTP) Siaga tingkat Kwartir Cabang 11.28 Tegal di Sanggar Pramuka Slawi, Minggu (19/6).
Kwarran Dukuhwaru berhasil menyisihkan saingannya dari Kwarran Bumijawa yang hanya menyabet Juara II dan Kwarran Lebaksiu yang menggondol Juara III. Sementara Juara Harapan I diraih Kwarran Slawi, Harapan II Kwarran Pangkah, dan Juara Harapan III Kwarran Kedungbanteng.
 
Sedangkan untuk tim siaga putri  Juara I diraih oleh Kwarran Lebaksiu, Juara II disabet Kwarran Dukuhwaru dan Juara III digondol Kwarran Talang. Juara Harapan I diraih oleh Kwarran Margasari, dan Harapan II dan II disabet Kwarran Pangkah.

Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang 11.28 Tegal, H. Muji Atmanto, SH.MM saat menutup kegiatan mengatakan Pramuka Siaga adalah pemberani dan tak kenal menyerah. Berani karena dibekali dengan pengetahuan dan ketrampilan.

“Siaga itu pantang menyerah, dan selalu berbakti kepada orang tua,” urainya.
 
Kepada peserta yang Juara, Muji mengucapkan selamat dan semoga dapat terus memacu prestasi yang lebih baik. Bagi yang belum juara, agar jangan mudah putus asa.

“Kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda,” tandasMuji.
 
Panitia Pelaksana Makmuri, S.Pd menuturkan LCTP bertujuan untuk memantapkan jatidiri dan pengamalan Satya Darma Pramuka dalam kehidupan bermasyarakat.
 
”LCTP ini merupakan implementasi dari kode kehormatan  Pramuka, Trisatya dan Dasadharma” katanya.
 
Makmuri menambahkan, melalui kegiatan ini diharapkan akan lahir peserta didik yang tangguh dan trampil serta cinta tanah air. Yang nantinya menjadi generasi  bangsa yang cerdas, trampil dan bertanggung jawab.
 
“Sebanyak 13 Tim Putra dan 19 Tim Putri dari perwakilan se Kwarcab 11.28 Tegal  ambil bagian dalam ajang ini,” pungkasnya. (s@n/hms)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar