**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Minggu, 12 Juni 2011

Kontingen Jamnas Digembleng Lewat Persami

Slawi – Sebanyak 32 Pramuka Penggalang Calon peserta Jambore Nasional (Jamnas) 2011 Kwartir Cabang 11.28 Tegal digembleng dalam pemantapan latihan yang dikemas dalam Kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) di Bumi Perkemahan Wana Tirta Desa Pedeslohor, Kecamatan Adiwerna, Sabtu dan Minggu (11-12/6) kemarin.


Sekretaris Bidang Pembinaan Anggota Muda (Binamuda), Suharjo, S.Pd menjelaskan kegiatan Persami merupakan rangkaian latihan dan pembekalan dari peserta Jambore Nasional (Jamnas). Dimana Persami kali ini sebagai kegiatan pemantapan dari beberapa latihan yang telah dijalani peserta.

“Persami ini, sebagai sarana pemantapan dan praktek kegiatan langsung dalam bentuk perkemahan,” jelasnya.
 
Dalam Persami nanti, kata Harjo, akan disajikan beberapa kegiatan yang dapat menunjang peserta pada kegiatan Jamnas mendatang. Kegiatan tersebut antara lain Penjelajahan / Wide game, Out bond, Senam Pramuka, api unggun dan lainnya.
 
“Adik-adik peserta akan dibagi ploting kegiatan layaknya Jamnas yang bakal diikuti peserta di Palembang nanti,” terangnya.
 
Sementara itu, Pb Ancu Humas Kwarcab 11.28 Tegal, Nukhasan mengatakan Kwartir Cabang 11.28 Tegal telah siap mengirimkan Kontingen dalam Jambore Nasional 2011 yang akan dilaksanakan di Bumi Perkemahan Teluk Gelam Kabupaten Ogan Komering Ilir, Provinsi Sumatera Selatan tanggal 2-9 Juli 2011 mendatang.
 
“Rencananya Kontingen Cabang akan akan berangkat lebih awal yaitu tanggal 29 Juni 2011 mendatang,” katanya.
 
Sedangkan untuk pelepasan Kotingen tingkat Jateng akan dilepas oleh Bapak Gubernur Jawa Tengah di Wisma Perdamaian Semarang, Selasa, (14/6) mendatang.

"Pada pelepasan tingkat Jateng akan diwakili Pinkoncab dan peserta," terangnya.

Terkait pemilihan lokasi Persami, ungkap Hasan, sekaligus sebagai uji coba Bumi Perkemahan (Buper) Wana Tirta di Desa Pedeslohor, Kecamatan Adiwerna yang rencananya bakal digunakan untuk kegiatan Lomba Tingkat (LT) III bulan Desember mendatang.
 
“Buper ini sekaligus sebagai uji coba untuk pelaksanaan LT III Desember mendatang,” Pungkasnya.  (Hasan/Humas kwarcab).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar