**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Rabu, 29 Juni 2011

Kontingen Jamnas Diberangkatkan

KONTINGEN Jambore Nasional (Jamnas) 2011 Kwartir Cabang 11.28 Tegal, resmi diberangkatkan dari Sanggar Bakti Pramuka Kwarcab 11.28 Tegal menuju Bumi Perkemahan Teluk Gelam, Palembang, Rabu (29/6) malam.Pemberangkatan disaksikan Ketua Kwarcab 11.28 Tegal H Muji Atmanto SH MM, Wakil Ketua Kwarcab Bidang Pembinaan Anggota Muda (Binamuda) H Sonhaji, SPd, pengurus Kwarcab, dan sejumlah orang tua peserta yang turut mengantarkan keberangkatan putra–putrinya.

Pimpinan Kontingen Cabang (Pinkoncab), Suharjo SPd mengatakan, kontingen akan berangkat bersama-sama dengan kontingen cabang se-Binwil Pekalongan. Mereka akan menggunakan Bus PO Cipaganti melalui biro perjalanan Askina Tour Batang.

“Kontingen berangkat dari Kwarcab masing–masing dan rencananya berkumpul di Brebes, untuk selanjutnya berangkat bersama-sama,” katanya, disela persiapan pemberangkatan.

Menurut Suharjo, rombongan akan menempuh perjalanan melalui jalan darat menuju ke pelabuhan Merak dan kemudian menyeberang menggunakan kapal menuju pelabuhan Bakauheni Lampung.

“Mudah–mudahan perjalanan akan selamat dan lancar, sehingga sampai di tujuan tepat waktu,” harapnya.

Waka Abdimas dan Humas, dr H Widodo Djoko Mulyono MKes MMR melalui Pb Ancu Hubungan Masyararakat, Nurkhasan menuturkan sebelumnya, Kontingen Jamnas Tegal telah dilepas secara resmi oeh Wakil Bupati Tegal, H Moch Hery Soelistiyawan SH MHum selaku Ketua Harian Mabicab. Upacara pelepasan itu, digelar di Pendopo Rumah Dinas Bupati Tegal, Sabtu (25/6) lalu.

"Diharapkan peserta bisa mengikuti kegiatan dengan baik dan dapat membawa nama baik daerah (Kwarcab) di event Jamnas nanti,” pungkasnya.  (s@n/hms)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar