**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Senin, 13 Juni 2011

Kawit An-Nur Gandeng Pramuka Gelar Pengobatan Gratis

SLAWI - Yayasan Kawit An-nur yang bersekretariat di Desa Kalisapu, Kecamatan Slawi menggandeng Kwarcab Gerakan Pramuka 11.28 Tegal, Stikes Bhamada Slawi, dan organisasi Alumni 89 SMA N 1 Slawi untuk mengadakan pengobatan gratis bagi orang yang kurang beruntung dari tiga kecamatan, Minggu (12/6) di Islamic Center An-Nur Slawi.
Tiga Kecamatan tersebut, yakni warga Desa Tegalandong, Kecamatan Lebaksiu, Desa Dukuhwringin, Kecamatan Slawi, dan Desa Kabunan, Kecamatan Dukuhwaru yang berjumlah 150 orang.

Menurut Dewan Pembina Yayasan Kawit An-Nur, H. Kasriyanto, pengobatan gratis ini merupakan pengobatan yang pertama kali dilakukan, yang sebelumnya dilakukan sunatan masal, dalam rangka hari ulang tahun yayasan yang pertama. Ini dilakukan sesuai dengan visi misi yayasan untuk bisa meringankan beban masyarakat yang kurang beruntung.  
“Ternyata antusias masyarakat cukup tinggi, dan ingin yang berobat secara gratis, mudah-mudahan ini dapat meringankan beban mereka,” katanya, kepada Radar, di sela-sela kegiatan tersebut.
Ia menambahkan, dalam kegiatan, yayasan tidak selalu melulu sendiri melakukan. Pihaknya selalu menggandeng element tertentu. Seperti pramuka, ormas, orsospol, dan lembaga pendidikan atau lembaga lain yang ingin bekerjasama. 
“Kalau Pramuka kita sudah sering bekerjasama, dan karena bentuk yayasan ini adalah non orsospol, non ormas jadi kita bebas melakukan kerjasama dengn pihak manapun,” ujarnya.
Sementara, Ketua Kwarcab 11.28 Tegal, H. Muji Atmanto, SH.MM melalui Kepala Pusat Pendidikan Latihan (Kapusdiklat), H Ike Nachrawi mengungkapkan, pihaknya sangat mendukung apa yang dilakukan yayasan kawit An-nur yang membantu masyarakat yang kurang beruntung. Hal ini sesuai dengan tujuan Gerakan Pramuka, yang secara kebetulan ini di ulang tahun emas, pramuka yang ke 50, sedang dilakukan upaya untuk melakukan pengabdian dimasyarakat. 
“Pramuka juga akan membantu kegiatan yang sedang direncanakan oleh yayasan kawit annur, dengan melakukan pengumpulan dan zakat mal untuk 500 orang,” ungkapnya.
Ia menjelaskan,  setiap ada event dari masayarakat, pihak Pramuka siap membantu, walaupun tidak maksimal. Hal ini sesuai dengan tema 50 tahun gerakan pramuka yaitu satu pramuka untuk satu Indonesia, jayalah Indonesia. 

Sumber :  radartegal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar