**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Senin, 27 Juni 2011

Pramuka SMP 1 Adiwerna Rally Sepeda

ADIWERNA - Dalam rangka mengisi kegiatan liburan sekolah, Pramuka Penggalang Gugus Depan (Gudep) Pangkalan SMP Negeri 1 Adiwerna menggelar Rally Sepeda, Minggu (25/6) kemarin.
Kegiatan yang mengambil start dari halaman SMP 1 Adiwerna itu, dilepas oleh kepala SMP N 1 Adiwerna, Drs Imam Darsono yang diwakili Pembina Gudep, Iman Zam Zani dan didampingi oleh Alumni Penggalang SMP 1 Adiwerna yang tergabung dalam Pramuka Senior SMP Negeri 1 Adiwerna (Prasenstuna)
Rally Sepeda yang diikuti 31 Pramuka Penggalang tersebut, diisi dengan kunjungan ke beberapa tempat, yaitu Sanggar Bakti Pramuka Kwarran 11.28.04 Adiwerna, Sanggar Satuan Karya (SAKA) Pramuka Wanabakti Pangkalan Perhutani KPH Pekalongan Barat dan finish di Sanggar bakti Pramuka Kwarcab 11.28 Tegal.

Pembina Gudep SMP N 1 Adiwerna, Iman Zam Zani mengatakan, rally Sepeda ini kali pertama dilaksanakan, yang bertujuan untuk mengisi kegiatan liburan sekolah, yaitu dengan kegiatan positif. Satu diantaranya dengan bersepeda santai bersama anggota Pramuka Panggalang.  

“Sengaja kita isi liburan sekolah ini, dengan sepeda ria bersama adik–adik Pramuka,” terangnya disela kegiatan.

Kegiatan semacam ini, kata Iman, kedepan akan dijadikan program tahunan Dewan Penggalang SMP Negeri 1 Adiwerna  yang  bertujuan menambah wawasan kepramukaan. Selain juga, guna observasi adik–adik Penggalang untuk lebih mengenal Sanggar Pramuka yang ada di Kabupaten Tegal.

“Dengan kegiatan ini, diharapkan akan mempererat tali silaturahim antara Dewan Penggalang dengan alumni,” katanya.

Dalam kegiatan sepeda bersama ini juga diisi dengan kegiatan Outbond di Sanggar Pramuka Satuan Karya Pramuka (SAKA) Wanabakti dan Sholat berjamaah di Masjid Agung Kabupaten Tegal di Slawi. 

“Kepala Sekolah juga sangat mendukung dengan adanya kegiatan Rally Sepeda ini,” pungkasnya. (s@n/hms)

1 komentar:

Ucupedia mengatakan...

Good job my Friend.....
wah ternyata hasil jepretanku dipajang disini toh,,,, hehehehe

Posting Komentar