**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Senin, 01 September 2014

Humas Abdimas Tegal Kembali Raih Tergiat I Jawa Tengah



SLAWI - Bidang Hubungan Masyarakat dan Pengabdian Masyarakat (Humas Abdimas) Kwartir Cabang Tegal kembali mempertahankan prestasi sebagai Tergiat I tingkat Kwarda Jawa Tengah pada tahun 2014. Prestasi tersebut hasil dalam penilaian kinerja lomba Kwarcab Tergiat tahun 2014 tingkat Kwarda Jawa Tengah. Kwarcab Tegal meraup nilai tertinggi yakni 7000, disusul peringat kedua Kwarcab Banyumas dengan nilai 3000 dan Kwarcab Grobogan diposisi ketiga dengan nilai 2700.

Atas prestasi tersebut Kwartir Cabang Tegal untuk kali ketiga kembali memboyong Tunggul Tergiat I Jawa Tengah Bidang Humas dan Abdimas. Ketua Kwarcab Tegal, dr H Widodo Djoko Mulyono MKes MMR mewakili Bupati Tegal berkesempatan menerima Tunggul Tergiat 1 yang diserahkan Asisten 3 Sekda Jateng, Ir Joko Sutrisno mewakili Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo pada puncak Peringatan Hari Pramuka ke-53 tingkat Kwartir Daerah Jawa Tengah, Sabtu (30/8) di Alun – alun Kebumen.

Ketua Kwartir Cabang Tegal, dr H Widodo Djoko Mulyono MKes MMR mengaku bangga atas prestasi yang dicapai oleh bidang Humas Abdimas Kwarcab Tegal dalam mempertahankan Tunggul tergiat 1 yang diraih untuk kali ketiga ini. Dimana 2 tahun sebelumnya yakni pada tahun 2012 dan 2013 Kwarcab Tegal juga menempatkan diri di posisi tergiat I.  "Upaya Kwarcab Tegal khususnya jajaran Humas Abdimas tidak sia-sia. Kata-kata mempertahankan ternyata memang lebih berat daripada meraih betul adanya," ujarnya

Dikatakan, prestasi ini juga tidak lepas dari hasil kerja keras dari seluruh jajaran Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tegal, Dewan Kerja Cabang ( DKC ), Kwartir Ranting (Kwarran), Gugus depan, dan para penggiat serta anggota Pramuka se Kabupaten Tegal.

“Untuk itu atas atas nama Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tegal, saya sangat berterima kasih atas kerja keras dan komitmen yang tinggi untuk mengembangkan Gerakan Pramuka di Kabupaten Tegal selama ini,” ujarnya kemarin.

Disisi lain, Sekretaris bidang Humas Abdimas Kwarcab Tegal, Teguh Herdi Sancoyo S.Pd M.Pd mengungkapkan, bagi jajaran Humas dan Abdimas Kwarcab Tegal, prestasi ini bahkan menjadi motivasi tersendiri  untuk terus bersinergi dengan semua pihak dan sebagai bekal untuk membuktikan bahwa kita mampu melakukan dan kita mampu mempertahankan.

"Terimakasih pada jajaran Humas Abdimas dan semua pihak baik Mabicab, Kwarcab, Kwarran, kalangan media maupun lainnya sehingga kita mampu kembali menorehkan prestasi sebagai tergiat I bidang Humas Abdimas tingkat Kwarda Jawa Tengah untuk kali ketiga," ungkapnya. (Admin/s@n)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar