**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Senin, 01 September 2014

Mabicab dan Ketua Kwarcab Tegal Terima Penghargaan Kwarnas



SLAWI – Anggota Mabicab Tegal, dr Bimo Bayuadji yang juga Pengurus PMI Kabupaten Tegal dan Ketua Kwarcab Tegal, dr H Widodo Djoko Mulyono MKes MMR menerima penghargaan dari Kwartir Nasional Gerakan Pramuka. Dr Bimo menerima anugerah penghargaan berupa Lencana Karya Bakti. Sedangkan, dr H Widodo Djoko Mulyono MKes MMR mendapat anugerah penghargaan berupa lencana Darma Bakti. Penghargaan diserahkan oleh Asisten III Sekda Jateng, Ir Joko Sutrisno mewakili Gubernur Jateng dalam apel besar Hari Pramuka ke-53 tingkat Jawa Tengah yang digelar di alun – alun Kebumen, Sabtu (30/8).


“Lencana dan piagam diserahkan oleh Asisten 3 Sekda Jateng yang mewakili Gubernur pada Hari Pramuka ke 53 Jawa Tengah di Kebumen, Sabtu (30/8) lalu,” kata Ancu Humas Kwarcab Tegal, Iman Teguh


Dijelaskan, Lencana Karya Bakti merupakan tanda penghargaan yang diberikan kepada para anggota Gerakan Pramuka yang dengan keikhlasan, pengorbanan, disiplin, dan keberanaiannya telah terlibat langsung dan aktif dalam  upaya penanggulangan bencana yang merupakan bencana nasional, sehingga bermanfaat bagi masyarakat,  bangsa dan negara serta bagi Gerakan Pramuka atau gerakan kepanduan dunia.



“Menurut catatan kita, dokter Bimo Bayuadji merupakan orang pertama di Kabupaten Tegal yang menerima penghargaan Lencana Karya Bakti. Sedangkan penerima lencana Darma Bakti di Kabupaten Tegal sudah cukup banyak, lebih dari 10 penggiat Pramuka,” terangnya.


Dr H Widodo Djoko Mulyono MKes MMR yang juga Direktur RSUD Dr Soesilo Slawi saat dikonfirmasi mengatakan meski mendapat anugerah lencana Darma Bakti dirinya berharap agar tetap bisa komit dan amanah terhadap Gerakan Pramuka. "Terimakasih atas atas atensinya, dan semoga saya bisa amanah dan mampu memberikan yang terbaik untuk Gerakan Pramuka," ungkap Ketua Kwarcab Pramuka Tegal itu. (Admin/s@n)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar