**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Selasa, 16 September 2014

Kwarcab Anjangsana dan Ziarah Tokoh Pramuka



SLAWI – Momentum HUT ke – 53 Gerakan Pramuka, dimanfaatkan jajaran Pimpinan Kwartir Cabang Tegal melakukan anjangsana dan ziarah ke sejumlah tokoh Pramuka Kabupaten Tegal. Diantanya mengunjungi makam mantan Bupati Tegal, almarhum HM Hery Soelistiyawan di Desa Adiwerna. Anjangsana dan ziarah dipimpin langsung Ketua Kwartir Cabang Tegal, dr H Widodo Djoko Mulyono MKes MMR diikuti jajaran Pimpinan Kwarcab Tegal, Selasa (15/9).

Turut dalam rombongan Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Hukum, Drs H Agus Subagyo, MM, Wakil Ketua Bidang Keuangan, Usaha dan sarpras, Drs Edi Budiyanto M.Pd, Wakil Sekretaris Kwarcab, R Sopan Effendi S.Pd, Bendahara Kwarcab, Drs H Subekti MM, Kepala Pusdiklatcab, H Nahrawi dan Pengurus Kwarcab lainnya.

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tegal, dr H Widodo Djoko Mulyono MKes MMR melalui Wakil Sekretaris, R Sopan Effendi S.Pd mengatakan anjangsana dan ziarah dilakukan untuk mengingat kembali jasa dan perjuangan para tokoh pramuka yang  mantan tokoh Pramuka di Kabupaten Tegal.

“Momentum HUT ini, jajaran Kwarcab Tegal menggelar anjangsana dan ziarah untuk mengenang jasa para tokoh Pramuka seperti almarhum kak Hery Soelistiyawan, Mantan Bupati Tegal,” katanya kemarin

Selain itu, lanjut Sopan, Ziarah yang dilakukan juga dimaksudkan untuk mengambil teladan dan contoh yang baik dari para almarhum mantan tokoh Pramuka di Kwarcab Tegal.

“Lewat ziarah ini, kita (pengurus) yang masih hidup bisa mengambil contoh perjuangan para almarhum semasa hidupnya dalam mengabdikan dirinya kepada Pramuka,” tandasnya.

Selain melakukan ziarah dan berdoa ke makam almarhum Bupati Tegal, HM Hery Soelistiyawan, pengurus Kwarcab Tegal juga melakukan anjangsana kepada sejumlah tokoh Pramuka senior yakni mantan Ketua Kwarcab Tegal, Drs H Mashuri Dahlan dan Sekretaris Kwarcab, Prawoto SY. (s@n)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar