**KELUARGA BESAR KWARTIR CABANG GERAKAN PRAMUKA TEGAL MENGUCAPKAN SELAMAT HARI PRAMUKA KE 56** Bekerja Untuk Kaum Muda, Mewariskan Yang Terbaik Bagi Bangsa**8

Sabtu, 20 September 2014

Beragam Atraksi Semarakan Hari Pramuka ke 53




SLAWI – Puncak peringatan Hari Pramuka 53 tingkat Kwartir Cabang Tegal yang dipusatkan di lapangan Pemkab Tegal, Kamis (18/9) berlangsung meriah. Selain dihadiri ribuan Pramuka dari semua golongan Siaga, Penggalang, Penegak, Pandega dan anggota dewasa, kegiatan juga dimeriahkan berbagai atraksi dari anggota Pramuka.

Ketua Panitia Hari Pramuka ke 53, Drs Agus Subagyo MM mengatakan puncak peringatan Hari Pramuka ke 53 tingka Kabupaten Tegal dimeriahkan dengan beragam gelar ketrampilan Pramuka dan senam kreasi dari anggota Pramuka Siaga, Penggalang dan Penegak Kwarcab Tegal. “Selain Upacara dihadiri sekitar 2000 anggota Pramuka dari Siaga, Penggalang, Penegak Pandega dan anggota dewasa Pramuka serta tamu undangan, aneka atraksi juga akan turut memeriahkan peringatan Hari Pramuka ke – 53,” ujarnya didampingi Pb Humas Kwarcab, Nurhasan.

Dia menjelaskan, ragam atraksi yang ditampilkan antara lain tari massal jaranan dari Pramuka Siaga Kwarran Bumijawa, Senam Semaphore dan Senam Tongkat dari Pangkalan Gudep SMP Negeri 1 Slawi, Kreasi Baris Berbaris dari Gudep SMP Negeri 1 Dukuhwaru dan SMP 1 Slawi serta Ketrampilan Pionering dari Penegak Gudep SMA Negeri 1 Slawi. “Pengisi acara atraksi mencapai 1000 Pramuka. Alhamdulillah acara berlangsung meriah dan sukses,” urainya.
 
Sementara itu, Ketua Kwartir Cabang Tegal, dr H Widodo Djoko Mulyono MKes MMR menyampaikan terimakasih kepada semua pihak atas dukungan dan partisipasinya sehingga rangkaian acara peringatan Hari Pramuka ke – 53 tingkat Kabupaten Tegal berlangsung lancar, tertib dan sukses.

“Atas nama Kwartir Cabang Tegal, saya menyampaikan terimakasih kepada kakak – kakak pembina dari Gugusdepan, Kwarran, Pengurus Kwarcab, Dewan Kerja, Mabiran dan jajaran Mabicab serta semua pihak sehingga acara Hari Pramuka ke 53 berlangsung sukses,” ungkapnya. (Admin/s@n)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar