**KELUARGA BESAR KWARTIR CABANG GERAKAN PRAMUKA TEGAL MENGUCAPKAN SELAMAT HARI PRAMUKA KE 56** Bekerja Untuk Kaum Muda, Mewariskan Yang Terbaik Bagi Bangsa**8

Senin, 22 September 2014

Saka Wirartika Dukuhwaru Gelar Karya Bakti

DUKUHWARU - Puluhan anggota Pramuka Saka Wirakartika Kodim 0712/ Tegal pangkalan Koramil 22 Dukuhwaru menggelar karya bakti. Aksi diwujudkan dalam bentuk pembersihan saluran air di komplek lapangan Kecamatan Dukuhwaru dan sekitarnya, Minggu sore (21/9//2014) kemarin.

Pamong Saka Wirakartika Pangkalan Koramil 22 Dukuhwaru, Sertu Aris Wicaksana mengatakan karya bakti dilakukan untuk menumbuhkan rasa kepedulian anggota Saka Wirakartika terhadap lingkungan sekitar dan memupuk rasa cinta tanah air serta sebagai implementasi dari Dasadarma Pramuka khususnya butir 2. "Kegiatan ini juga untuk melengkapi syarat sebagai Anggota Dewan Saka Wirakartika yakni untuk menjadi Dewan Saka Wirakartika harus menjalani bakti masyarakat," katanya

Aris mengatakan kegiatan diwujudkan dalam aksi bersih lingkungan dengan membersihkan saluran air dan selokan di sekitar lapangan Kecamatan Dukuhwaru dan Komplek Kecamatan Dukuhwaru .

"Karya bakti melibatkan 35 anggota Saka Wirakartika pangkalan Koramil 22 Dukuhwaru," jelasnya.

Komandan Koramil Dukuhwaru, Peltu Tansah Widodo mengatakan pihaknya menyambut baik dan mendukung penuh kegiatan yang digagas oleh Pramuka Saka Wirakartika. Hal itu dikarenakan kegiatan tersebut merupakan kegiatan positif dan memberikan manfaat bagi lingkungan. "Dengan aksi bersih lingkungan ini, maka akan berdampak pada saluran air menjadi lancar. Tentu saya sangat mendukung dan menyambut baik kegiatan itu karena memberikan nilai manfaat bagi lingkungan," ungkapnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 0712 / Tegal, Letkol Inf. Jefson Marisano S.S.IP mengharapkan kegiatan karya bakti tersebut dapat dilestarikan dan berkesinambungan sebagai bentuk nyata pengabdian pramuka kepada masyarakat. "Kegiatan positif semacam ini hendaknya dilakukan secara terus menerus dan berkesinambungan. Karena selain memberi nilai manfaat, kegiatan tersebut juga merupakan bakti nyata dari anggota pramuka," harapnya. (s@n)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar