**KELUARGA BESAR KWARTIR CABANG GERAKAN PRAMUKA TEGAL MENGUCAPKAN SELAMAT HARI PRAMUKA KE 56** Bekerja Untuk Kaum Muda, Mewariskan Yang Terbaik Bagi Bangsa**8

Kamis, 18 September 2014

Kwarcab Tegal Miliki Pasukan Pengibar Bendera "PASTAP SAKTI"



SLAWI – Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tegal resmi miliki Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Pramuka yang diberinama Pasukan Bendera Tirta Aji Pakerti Siap Berbakti dan Mengabdi (Pastap Sakti). Pastap Sakti yang berjumlah 53 Pramuka Penegak bertugas mengibarkan bendera Merah Putih pada Upacara Hari Pramuka ke – 53 tingkat Kabupaten Tegal pada Kamis (18/9) di lapangan upacara Pemkab Tegal.

Wakil Ketua Kwarcab Tegal, Drs Agus Subagyo MM mengatakan Pasukan Pengibar bendera Kwarcab Tegal yang diberinama Pastap Sakti dibentuk untuk mengaplikasikan kemampuan anggota Pramuka Penegak dalam baris berbaris, dimana nantinya mereka diharapkan menjadi kader pemuda yang siap dan disiplin dalam membangun negara dan meneruskan cita-cita pendiri bangsa.

“Pasukan berjumlah 53 Penegak dari berbagai sekolah yang telah diseleksi dan mereka punya tanggung jawab untuk mensukseskan upacara Hari Pramuka ke 53,” katanya.

Agus menambahkan, sebelumnya pasukan pengibar bendera Tirta Aji Pakerti Kwarcab Tegal telah dikukuhkan pada Rabu (17/9) sore di pelataran Pemkab Tegal dengan prosesi upacara sederhana.
 
“Mereka juga sebelumnya telah menjalani sejumlah latihan tentang baris berbaris. Dan alhamdulillah pada Upacara Hari Pramuka ke – 53 telah menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, lancar dan tanpa kendala apapun,” pungkasnya. (Admin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar