**KELUARGA BESAR KWARTIR CABANG GERAKAN PRAMUKA TEGAL MENGUCAPKAN SELAMAT HARI PRAMUKA KE 56** Bekerja Untuk Kaum Muda, Mewariskan Yang Terbaik Bagi Bangsa**8

Sabtu, 20 September 2014

HUT Pramuka, Pramuka SMANSAWI Tampilkan Pionering

SLAWI - Peringatan Hari Pramuka ke - 53 tingkat Kabupaten Tegal yang dipusatkan di lapangan Pemkab Tegal, Kamis (18/9) berlangsung meriah. Hal itu tampak dengan beragam atraksi yang ditampilkan oleh anggota Pramuka dari Siaga, Penggalang hingga Penegak. Salah satunya adalah ketrampilan Pionering yang ditampilkan oleh Pramuka Penegak SMA 1 Slawi.

Kepala SMA 1 Slawi, Dra Mimik Supriyatin melalui Pembina Gudep, Nenny Dwi Agustini SH mengatakan Pramuka Penegak SMA 1 Slawi yang terlibat dalam unjuk ketrampilan Pionering dalam rangka menyemarakan peringatan Hari Pramuka ke - 53 tingkat Kabupaten Tegal berjumlah 35 Penegak putra dan putri.

"Ketrampilan Pionering yang ditampilkan yakni menara kaki tiga, jembatan darurat dan ambulan darurat dengan menggunakan Sepeda dipadukan dengan dragbar," terangnya.

Dijelaskan, untuk menjalankan tugasnya tersebut team memanfaatkan barang-barang dengan menggunakan alat yang sederhana dan mudah didapat yakni bambu dan tali.

 "Mereka juga melakukan simulasi membawa korban patah tulang dengan menggunakan ambulan darurat dari dargbar yang dipadukan dengan 2 sepeda ontel," paparnya. Selain itu, lanjut Nenny, dalam rangkaian Hari Pramuka ke 53, sejumlah 11 anggota Pramuka Penegak SMA 1 Slawi juga dikukuhkan menjadi Pramuka Garuda yang merupakan tingkatan kecakapan tertinggi anggota muda Pramuka.

"Mudah-mudahan 11 penegak yang dikukuhkan menjadi Pramuka Garuda dapat menjadi teladan bagi teman-temannya," harapnya. (s@n)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar