**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Sabtu, 31 Maret 2012

Dukung Adipura, Pramuka Kerigan

SLAWI - Dalam rangka turut mensukseskan program Pemerintah Kabupaten Tegal dalam meraih adipura, Kwartir Cabang 11.28 Tegal mengerahkan 80 Pramuka Penegak dalam kerigan bareng / kerja bakti bersama menjelang penilaian adipura tahap II. Kerigan bareng yang dilakukan dibeberapa jalan protokol di Kota Slawi tersebut digelar , Jum'at (30/3).
Sejumlah anggota Pramuka yang turut ambil bagian dalam kerigan bareng tersebut ditempatkan disejumlah titik pantau diantaranya Terminal Slawi, RTH / Open Space Slawi, Sepanjang Monumen GBN Slawi / Jl Ahmad Yani hingga depan Dindikpora, pasar trayeman dan di lingkungan kantor Kwarcab 11.28 Tegal yang berlokasi disamping Kelurahan Kudaile.

Sekretaris Kwarcab 11.28 Tegal, Prawoto SY mengatakan keikutsertaan Pramuka dalam kegiatan  kerigan bareng / kerja bakti bersama sebagai wujud partisipasi dan dukungan Kwartir Cabang dalam mewujudkan Kabupaten Tegal dalam meraih penghargaan adipura.

"Kwarcab mendukung penuh upaya Pemkab Tegal dalam meraih adipura," katanya disela kegiatan kerigan bareng.
 
Dalam kerja bakti tersebut, lanjut Prawoto, Kwartir Cabang mengerahkan sejumlah 80 Penegak yang berasal dari beberapa pangkalan SMA/SMK di wilayah Kecamatan Slawi, antara lain SMA 1 Slawi, SMA 3 Slawi, SMK N 1 Slawi, SMK N 2 Slawi dan SMK NU 01 Slawi.

"Adik - adik penegak kami tempatkan dibeberapa titik pantau bersama dengan instansi lain seperti TNI, PNS dan lainnya," tandasnya.

Sementara Ketua Kwartir Cabang 11.28 Tegal, dr H Widodo Joko Mulyono, MKes MMR saat meninjau langsung kegiatan bersama muspida menyampaikan terimakasih atas partisipasi dan dukungan dari adik - adik penegak dalam kegiatan kerigan bareng tersebut. Dirinya berharap, keikutsertaan Pramuka dalam kerigan bareng ini dapat menjadi nilai tambah dalam penilaian adipura tahap II.

"Terimakasih saya sampaikan kepada adik-adik penegak, atas partisipasi dan semangatnya dalam ikutserta mewujudkan Kabupaten Tegal meraih adipura," pungkasnya

Sementara kegiatan kerigan bareng tersebut dipantau secara langsung oleh Wakil Bupati Tegal, H Moch Hery Soelistiyawan, SH MHum berserta jajaran Muspida Kabupaten Tegal. (Hasan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar