**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Rabu, 07 Maret 2012

Baden Powell Day, Gelar Aksi Donor Darah


Slawi – Mengambil momentum kelahiran bapak kepanduan dunia (the founding father) Baden Powel, bidang pengabdian masyarakat dan hubungan masyarakat (Abdimas dan Humas) Kwarcab 11.28 Tegal menggandeng Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten Tegal menggelar aksi donor darah.

Kegiatan digelar bersamaan dengan pelaksanaan Pesta Siaga tingkat Kwarcab 11.28 Tegal yang dipusatkan di Komplek Sekretariat Pemkab Tegal, Minggu (4/3).
Dalam kegiatan yang diikuti anggota pramuka dewasa / pembina dan penegak pandega, juga mendapat respon dan antusiasme yang tinggi dari pengunjung pesta siaga yang berasal dari masyarakat dan pegawai dilingkungan Pemkab Tegal diantaranya Pengurus Kwarran, DKR, anggota Satpol PP, PNS, dan mahasiswa itu, terkumpul 25 kantung darah.

Koordinator aksi donor darah, Tri Basuki mengatakan aksi donor darah digelar dalam rangka memperingati kelahiran bapak kepanduan dunia (the founding father), Baden Powell ke – 105 tahun 2012.

“Aksi ini juga bagian dari kegiatan Pramuka Peduli,” katanya.

Basuki menambahkan, aksi donor darah tersebut mendapat respon yang bagus dari kalangan pramuka maupun dari luar pramuka seperti PNS, mahasiswa dan masyarakat umum.

“Alhamdulillah, aksi berjalan sukses dan tidak hanya diikuti pramuka saja, namun dari luar seperti PNS, Satpol PP dan mahasiswa,” tambahnya.

Ketua Kwarcab 11.28 Tegal, dr H Widodo Joko Mulyono, M.Kes MMR menuturkan kegiatan donor darah sangat positif dan besar manfaatnya bagi masyarakat, sehingga kedepan kegiatan tersebut akan menjadi agenda rutin Kwartir Cabang.

“Insya Alloh aksi donor ini akan kita agendakan rutin,” tegasnya saat meninjau aksi donor darah didampingi Ketua PMI Kabupaten Tegal, dr H Bimo Bayuadji dan sejumlah Pengurus Kwarcab.

Senada Ketua PMI Kabupaten Tegal, dr H Bimo Bayuadji menyambut baik aksi donor darah yang digelar bidang abdimas dan humas Kwarcab 11.28 Tegal yang menggandeng UDD PMI Kabupaten Tegal.

“Saya menyambut baik dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kwarcab atas upayanya menggelar aksi donor ini. Mudah – mudahan kegiatan semacam ini, bisa menjadi agenda rutin pramuka,” Pungkasnya. (Hasan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar