**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Selasa, 13 Maret 2012

68 Penggalang Dikukuhkan Menjadi Passus


Adiwerna- Sebanyak 68 orang Pramuka Penggalang Gugusdepan (Gudep) Pangkalan MTs Filial Al – Iman Adiwerna dikukuhkan menjadi pasukan khusus (Passus) atau regu Inti Minggu pekan lalu. Pelantikan yang dipusatkan di pangkalan sekolah dikemas dalam bentuk perlombaan yang dimaksudkan guna mencari bibit – bibit unggul untuk persiapan Galang Tangkas IX tahun 2012 di SMK N 1 Adiwerna serta Jambore Ranting Adiwerna bulan juni Mendatang.
Pembina Gugusdepan, Budi Prawiro SM Ch, SH mengatakan pasukan khusus / Regu inti yang dilantik merupakan Anggota Pramuka yang terpilih dan telah menjalani proses seleksi  selama kurang lebih 5 kali dalam pertemuan latihan rutin.

“Kekompakan dan semangat harus dijaga, sehingga regu inti akan terus berprestasi dalam segala hal dan akan selalu eksis,”tegasnya.

Sebelumnya, ungkap Budi, seluruh anggota Penggalang Inti digembleng dan saling adu ketangkasan, kecerdasan dan kreatifitas, dalam kegiatan perlombaan yang meliputi barir berbaris (PBB), Semaphore, Pengetahuan Kepramukaan, tali – temali dan yel – yel.

“Adik-adik penggalang masing – masing menunjukan kemampuan dan kecakapan yang dimiliki,” tukasnya.

Kepala MTs. Filial Al-Iman Adiwerna, Drs. Akhmad Zakroni, M.Pd melalui Waka Kesiswaan, Maulana Malik Ibrahim, S.Ag, SP.Eng berharap agar anggota pramuka hendaknya dapat menjaga nama baik Madrasah dengan tetap dan terus bersemangat dalam berkreasi untuk Gugusdepan / sekolahnya.

Saya berharap kedepan agar selalu mendapatkan prestasi yang terbaik bagi pangkalan tercinta,harapnya.

Malik berpesan usai dilantik nanti, kepada anggota Passus / regu inti harus mematuhi tata tertib madrasah, serta dapat menjadi contoh dan teladan bagi siswa yang lain.

Berikan contoh yang baik bagi teman – teman adik dan jangan putus semangat untuk meraih sesuatu yang kita harapkan,” pungkasnya (Hasan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar