**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Senin, 12 Maret 2012

Kwarran Dukuhturi Gelar JOTI


Dukuhturi – Proses globalisasi yang menuntut keterbukaan dan persaingan bebas dalam bidang ilmu pengetahuaan dan teknologi juga berpengaruh besar pada jajaran Gerakan Pramuka, sehingga tuntutan keterbukaan informasi dan jaringan komunikasi sangat diperlukan.

Terkait hal tersebut, dalam rangka melatih Pramuka Penegak dan Pandega tentang teknologi informasi dan komunikasi khususnya melalui jaringan internet, Kwartir Ranting 11.28.05 Dukuhturi melalui Dewan Kerja Ranting (DKR) menggelar kegiatan Jamboree On The Internet (JOTI) Ke -1 Tahun 2012. Kegiatan dipusatkan di sanggar Pramuka Kwarran 11.28.05 Dukuhturi, Minggu (11/3).

Kegiatan dibuka secara simbolis oleh Ketua Kwarran 11.28.05 Dukuhturi, Sodikin, S.Pd yang diwakili Andalan urusan Pramuka Penegak dan Pandega, Slamet, S.Pd. Dalam sambutannya Slamet mengatakan Jamboree On The Internet (JOTI) merupakan salah satu media dan wahana yang dapat mendukung dalam upaya Pramuka mengenal teknologi Informasi dan komunikasi khususnya yang berbasis internet.

“Melalui JOTI ini diharapkan, diharapkan anggota Pramuka tidak gagap teknologi (gaptek)”, tegasnya

Ketua DKR Dukuhturi Walan Yudiana melalui Ketua Panitia JOTI Khalim Mahfud menjelaskan Jamboree On The Internet (JOTI) Ke- 1 diikuti oleh anggota DKR dan 30 peserta dari perwakilan ambalan se Kwarran Dukuhturi.

“Dengan Joti ini akan terjalin persaudaraan dan meningkatkan komunikasi anggota pramuka khususnya melalui teknologi informasi,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut juga diisi dengan pelatihan pembuatan blog bagi perutusan ambalan sehingga diharapkan setelah kegiatan selesai masing-masing ambalan mempunyai blog sendiri sebagai media informasi.

“Bentuk kegiatannya yaitu berupa share kegiatan pramuka di Ambalan / Gugusdepan melalui media facebook,”pungkasnya didampingi wakil ketua DKR Desi Kusuma Sari. (Hasan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar