**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Senin, 26 Maret 2012

Racana STAIBN Gelar Ziarah dan Baksos


Balapulang - Pengurus Dewan Racana Ki Gede Sebayu dan RA. Giyanti Subalaksana pangkalan Sekolah Tinggi Agama Islam Bakti Negara (STAIBN) Slawi menggelar kegiatan ziarah di makam sesepuh dan pendiri Kabupaten Tegal, Ki Gede Sebayu yang berlokasi di Desa Danawarih Kecamatan Balapulang.
Kegiatan yang diikuti sekitar 25 mahasiswa yang terdiri dari alumni, pengurus dan Anggota Dewan Racana Ki Gede Sebayu dan RA Giyanti Subalaksana STAIBN Slawi tersebut dihelat Minggu pekan lalu.

Ketua pelaksana kegiatan, Zenudin menuturkan kegiatan ziarah digelar sebagai wujud dan bentuk kepedulian para Anggota Pramuka khususnya Racana STAIBN Slawi kepada Sesepuh dan pendiri Kabupaten Tegal.

“Ini juga sudah menjadi salah satu agenda Dewan Racana untuk berziarah ke makam sesepuh Kab Tegal,” katanya

Kegiatan ziarah, sambung Zenudin, diawali dengan pembacaan tahlil kubur secara berjamaah dihadapan makam  Ki Gede Sebayu dan diakhiri dengan do’a bersama.

“Usai ziarah, kegiatan dilanjutkan dengan bakti sosial disekitar makam dan bersih bersih Mushola Al Ikhlas,” paparnya.

Kusnanto selaku mewakili Pengurus Dewan Racana STAIBN Slawi menyampaikan terimakasih kepada masyarakat dan pengurus mushola Al-Ikhlas yang telah menyambut dengan baik dan ramah kedatangan rombongan dari Racana dan elemen mahasiswa STAIBN Slawi.

“Saya berharap rekan-rekan dapat mengambil pelajaran lebih dari kegiatan ini,  sehingga kedepan lebih peka terhadap keadaan sosial di sekitar kita,” tukasnya.

Acara diakhiri dengan pemberian kenang – kenangan berupa Al-Quran dan beberapa perlengkapan ibadah dari Racana dan Mahasiswa STAIBN Slawi kepada pengurus Mushola Al Ikhlas. Penyerahan kenangan oleh M. Ali Maliki mewakili Pengurus Dewan Racana STAIBN Slawi dan diterima Ustadz Tafrikhi selaku pengurus Mushola Al-Ikhlas. (Hasan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar