**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Senin, 19 Maret 2012

SD N KALISAPU 04 MAJU KE PERSARI JATENG


“Tergiat II Putra Pesta Siaga Korwil Pekalongan”

Slawi – Barung Putra Kontingen Kwarcab 11.28 Tegal yang berasal dari SD Negeri Kalisapu 04 berhasil meraih prestasi yang cukup membanggakan yaitu menjadi Tergiat II putra dalam gelaran Pesta Siaga tingkat Kwarda 11 Jawa Tengah Korwil Pekalongan yang digelar di Balai Diklat Transportasi Darat Kota Tegal, Minggu (18/3).
Dengan raihan prestasi tersebut maka barung Putra SD Negeri Kalisapu 04 Kwarcab 11.28 Tegal berhak mengikuti kegiatan Perkemahan Sehari (Persari) Pramuka Siaga Kwarda 11 Jawa Tengah bersama kontingen Kwarcab Kota Pekalongan yang menyabet tergiat I Putra.

Sementara untuk Kontingen Putri Kwarcab 11.28 Tegal hanya berhasil menempati urutan kelima sehingga hanya berhak atas tropi tergiat harapan 2 putri yang diraih oleh barung putri SD Negeri Kalisalak 02.

Ketua Kwarcab 11.28 Tegal, dr H Widodo Joko Mulyono, M.Kes MMR melalui Pimpinan Kontingen Cabang, Makmuri, S.Pd mengatakan atas prestasi yang diraih barung putra SD Negeri Kalisapu 04 yaitu sebagai tergiat II putra. Maka kontingen Kwarcab 11.28 Tegal berhak mengikuti Perkemahan Sehari (Persari) Kwarda 11 Jawa Tengah yang bakal digelar bulan Mei mendatang.

“Atas prestasi ini, barung putra SD Kalisapu 4 berhak mengikuti Persari Siaga tingkat Jawa Tengah Mei mendatang,” terangnya kemarin.

Kepada semua kontingen, dirinya mewakili Kwartir Cabang mengucapkan terimakasih atas kerjasama, dukungan serta semangatnya untuk menjadi kontingen yang baik dalam mewakil Kwartir Cabang di tingkat Korwil Pekalongan.

“Kepada barung yang berprestasi, kami sampaikan selamat. Dan kepada yang belum, jangan putus asa dan tetap semangat agar kedepan bisa lebih baik. Kepada adik siaga, kami merasa bangga atas semangatnya untuk berprestasi,”tandasnya.

Pembina Pendamping SD N Kalisapu 04, Puji Hastuti, S.Pd mengaku terharu atas raihan prestasi dari anak didiknya, karena baru pertama kali Gugudepannya bisa masuk ke tingkat Kwartir Daerah (Kwarda) 11 Jawa Tengah.

“Saya merasa terharu, semoga prestasi ini akan menjadi motivasi untuk lebih baik dimasa depan,” ungkapnya haru.

Kepala SD Negeri Kalisapu 04, Wartini, S.Pd juga merasa bangga dengan prestasi yang didulang anak didiknya, sehingga mampu membawa nama baik sekolah dan Kwartir Cabang (Kwarcab) Tegal.

“Saya merasa bangga dengan semangat anak – anak, meskipun kecapean tetap semangat bahkan sampai meraih tergiat 2,” pungkasnya kemarin. (Hasan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar