**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Senin, 02 Mei 2016

Pramuka Tegal Torehkan Prestasi Ajang Eagle Scout Award Jateng 2016.


SLAWI - Tiga orang Pramuka Garuda asal Kwarcab Pramuka Tegal berhasil meraih tiga penghargaan pada kegiatan Pemilihan Pramuka Garuda Berprestasi "Eagle Scout Award" Tingkat Kwarda Jawa Tengah Tahun 2016, Jum’at-Sabtu (29-30/4) kemarin di Pusat Kegiatan Pramuka (Puskepram), Kota Semarang.

Ketua Kwarcab Tegal, dr H Widodo Joko Mulyono,MKes,MM melalui Sekretaris Binamuda, Suharjo,S.Pd mengatakan, Kwartir Cabang Pramuka Tegal mengirimkan Lima Pramuka terbaiknya pada ajang Eagle Scout Award 2016, terdiri dari Satu Pramuka Siaga, Dua Pramuka Penggalang dan Dua Pramuka Penegak.

“Mereka yakni golongan Penegak, Bayu Khoerul Mizan dan Rizqiyah Putri Wulandari, keduanya Penegak SMA 1 Slawi. Selanjutnya golongan Penggalang yakni Rahadianto Tri Wibowo Penggalang SMP 2 Adiwerna dan Hanun Ikhda Asyhfia Penggalang SMP 1 Adiwerna, serta Kukuh Surya Atmaja, Siaga SD Dukuhwringin 03, Slawi,” katanya kemarin.

Pada kegiatan itu, lanjutnya, Tiga Pramuka Garuda Kwarcab Tegal mampu menorehkan prestasi yakni Bayu Khoerul M meraih Juara 1 kategori Penegak Garuda putra, Hanun Ihda Asyhfia meraih Juara 2 kategori Penggalang Garuda Putri dan Rahadianto Tri W meraih Juara 3 kategori Penggalang Garuda Putra.

"Selain itu, meski belum meraih award, untuk Penegak Putri, Rizkiyah Putri W dan Siaga putra, Kukuh Surya Atmaja berada diposisi empat se Jawa Tengah,” ungkapnya.

Dia menuturkan, ajang eagle scout award bertujuan memberikan Penghargaan kepada Pramuka Garuda atas prestasi dan kesungguhan menjadi teladan yang telah dilakukan selama menjadi anggota pramuka. Kegiatan sekaligus untuk membekali Pramuka Garuda Jawa Tengah dengan scouting skills dan Soft skills yang akan berguna dalam hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Pramuka Garuda diharapkan figur pramuka yang dapat menjadi dan dijadikan contoh/teladan bagi pramuka khususnya dan generasi muda pada umumnya baik itu dilingkungan keluarga, sekolah maupun lingkungan masyarakat,” tuturnya 

Humas Kwarcab Tegal, Nurhasan menambahkan, Kwartir Cabang Tegal merupakan salah satu Kwarcab yang menjadi barometer pembinaan Pramuka di Jawa Tengah. Hal itu terbukti dengan sejumlah prestasi yang ditoreh antara lain Kwartir tergiat 1 bidang Humas Abdimas 4 tahun berturut-turut sejak 2012, 2013, 2014, 2015 dan Kwartir tergiat 1 bidang Organisasi Hukum tahun 2015.

“Semoga sejumlah prestasi dapat dipertahankan dan meningkat di tahun mendatang. Ini juga menjadi pemicu semangat kita dalam mengabdi membina karakter kaum muda Indonesia,” pungkasnya. (Admin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar