**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Selasa, 24 Mei 2016

Sekda : Pramuka Bentuk Pribadi Yang Unggul

SLAWI - Kegiatan kepramukaan ini memiliki manfaat sangat besar bagi pembentukan kepribadian yang unggul, berilmu pengetahuan, memiliki sandaran keagamaan serta sanggup menghadapi tantangan di masa mendatang. Selain itu, Gerakan Pramuka adalah organisasi kepemudaan yang berorientasi pengabdian kepada dan Negara. Hal itu dikatakan Sekretaris Daerah Kabupaten Tegal, Drs Haron Bagas Prakosa,MHum saat membuka acara Festival Pramuka dalam rangka HUT Kabupaten Tegal ke-415 tahun 2016 di Taman Rakyat Slawi (TRASA), Sabtu (21/5) kemarin.

“Dengan kegiatan Festival Pramuka ini, diharapkan dapat mendidik dan membina kaum pemuda terutama para pelajar yang ada di Kabupaten Tegal, guna mengembangkan mental, moral, emosional, sosial intelektual dan fisiknya, untuk menjadi generasi muda yang baik dan berkualitas. Sehingga apabila nanti terjun di masyarakat dapat di jadikan sebagai bekal dan dapat mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari,” kata Sekda

Sekda yang juga Sekretaris Mabicab Pramuka itu berharap kepada seluruh peserta Festival Pramuka untuk terus mengembangkan kegiatan Kepramukaan ditengah-tengah generasi muda harapan bangsa. Karena kita sadari melalui pembinaan kepramukaan, kita akan mendapatkan ilmu pengetahuan dan ketrampilan, terhindar dari dampak negative kemajuan era globalisasi.

“Perlu diketahui kegiatan Pramuka sangat berarti mensukseskan anak-anak kita untuk meraih prestasi pendidikan di sekolah. Tak berlebihan jika sejak zaman dulu hingga kini kegiatan kepramukaan tetap menjadi kegiatan ekstrakurikuler favorite di kalangan para pelajar. Mudah-mudahan minat para adik- adik terhadap kegiatan ini semakin besar mengingat manfaat yang di peroleh sangat bagus untuk bekal di masa depan,” tandasnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, dengan adanya kegiatan Festival Pramuka diharapkan dapat membangkitkan kembali semangat Kepramukaan bagi siswa siswi, dalam melaksanakan tugas pramuka, yakni mengabdikan diri kepada bangsa dan Negara, sekaligus mampu menjaga mental dan moral ke-arah positip, sebagai generasi muda yang di banggakan.

“Saya juga berharap kepada para peserta Festival Pramuka ini, agar mengetahui arti dan manfaat dari Gerakan Pramuka, yaitu memperkuat persatuan dan kesatuan serta mambantu masyarakat lewat kegiatan yang nyata. Disamping itu, anggota Pramuka juga harus memahami arti pentingnya NKRI yang ber-Bhineka Tunggal Ika, ber- Iideologikan Pancasila dalam kehidupan rakyat yang rukun dan damai di bumi nusantara ini,” pungkasnya.

Ketua Kwarcab Tegal, dr H Widodo Joko Mulyono,MKes,MM menjelaskan, kegiatan Festival Pramuka merupakan ide dan gagasan dari Bupati Tegal Ki Enthus Susmono selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka yang diharapkan dapat menjadi ciri khas kegiatan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tegal.


“Sekaligus sebagai kegiatan tradisi setiap Tahun yang perlu dipertahankan dan ditingkatkan sebagi alat untuk mencapai tujuan Gerakan Pramuka yaitu membentuk manusia yang berkarakter, berkepribadian, berwatak dan berbudi pekerti luhur sebagai warga negara Republik Indonesia yang berjiwa Pancasila,” tegasnya. (Admin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar