**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Selasa, 31 Mei 2016

Kwarda Apresiasi Kinerja Kwarcab Pramuka Tegal

SLAWI - Kinerja Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tegal kurun waktu tahun 2015 mendapat apresiasi dari Kwartir Daerah Jawa Tengah dalam Penilaian Lomba Kwarcab Tergiat tahun 2016 di Sanggar Pramuka setempat, Minggu (29/5) petang. 

Tim Kwarda Jateng dipimpin oleh Mardi Saputro SH merangkap anggota bidang organisasi dan hukum. Turut mendampingi 5 anggota tim yakni Bambang SB (Bidang keuangan, Usaha dan sarpras), Sri Sutarti (Binamuda), Astuti Sakdiyah (Binawasa), Drs Sigit Djoko Sutomo (Abdimas dan Humas), dan Avidia Sarasvati (DKD). 

Menurut Ketua Tim Penilai Kwarda Jateng, Toro Mardi Saputro, SH menjelaskan secara umum hasil penilaian dan evalusi tim, Kwartir Cabang Tegal mampu menggerakan roda organisasi. Hal itu terbukti, kegiatan pembinaan generasi muda lewat Pramuka masih berjalan di Kwarcab Tegal. "Secara Organisatoris dan Administrasi, Kwarcab Tegal mampu melaksanakan kegiatan dengan baik. Itu bisa dilihat dari kegiatan setiap bidang," ujarnya usai penilaian. 

Namun demikian, lanjut Mardi, pada beberapa bidang masih perlu ditingkatkan dalam hal intensitas kegiatan, pelaporan kegiatan Satuan Karya (Saka) dan Satuan Komunitas (Sako) dan kerjasama pembinaan anggota dewasa. "Dokumentasi dan laporan kegiatan Humas Abdimas sangat lengkap, semoga tetap mempertahankan Tunggul tergiat," ungkapnya. 

Mardi menambahkan, pada tahun 2015 lalu, Kwarcab Tegal meraih Tergiat 1 Humas Abdimas dan Tergiat 1 Bidang Organisasi Hukum. Oleh karenanya, pihaknya berharap kedepan mampu meningkatkan prestasi atau minimal bertahan. 

Wakil Ketua Kwarcab Tegal Bidang Organisasi Hukum, Drs Agus Subagyo MM mewakili Ketua Kwartir Cabang Tegal mengatakan, hasil evaluasi dan masukan dari tim Kwarda akan menjadi bahan Kwarcab dalam upaya meningkatkan kegiatan untuk lebih baik lagi pada tahun mendatang. "Hasil evaluasi tim pada beberapa bidang, Insya Alloh siap kita laksanakan. Sehingga kedepan lebih baik lagi," katanya 

Disisi lain, Wakil Ketua Kwarcab Bidang Humas Abdimas, Drs, H. Waudin, M.Si mengaku optimis atas penilaian tim Kwarda Jateng terhadap bidang Humas Abdimas akan kembali memberikan hasil yang terbaik bagi Kwarcab Tegal. "Atas kerjasama semua anggota bidang, kita tetap optimis Humas Abdimas akan kembali menyuguhkan hasil terbaik bagi Kwartir Cabang Tegal," Ujarnya. 

Di tingkat Kwarda Jawa Tengah, selama 4 tahun berturut-turut sejak 2012, 2013, 2014, 2015, Bidang Humas Abdimas Kwarcab Tegal masih bertahan diposisi puncak sebagai Tergiat I. Selain itu, Kwarcab Tegal juara menyandang Tergiat I Bidang Organisasi Hukum tahun 2015. (Admin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar