**KELUARGA BESAR KWARTIR CABANG GERAKAN PRAMUKA TEGAL MENGUCAPKAN SELAMAT HARI PRAMUKA KE 56** Bekerja Untuk Kaum Muda, Mewariskan Yang Terbaik Bagi Bangsa**8

Jumat, 06 Mei 2016

Kontingen Jamnas X Kwarcab Tegal Terbentuk



SLAWI – Kontingen Jambore Nasional (Jamnas) X Tahun 2016, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tegal resmi terbentuk. Peresmian pembentukannya dilakukan di Sanggar Bakti Pramuka Kwarcab Tegal, Kamis (5/5). Pembentukan kontingen diikuti oleh 32 Pramuka Penggalang SMP/MTs perutusan Kwartir Ranting se-Kabupaten Tegal.
 
Ketua Kwarcab Tegal, dr H Widodo Joko Mulyono, M.Kes,MM didampingi Sekretaris Kwarcab Tegal, Djuliono, S.Sos mengatakan, Jambore Nasional (JAMNAS) X tahun 2016 akan berlangsung di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur Jakarta tanggal 14-21 Agustus 2016 mendatang. Kegiatan akan diikuti anggota Pramuka golongan Penggalang se-Indonesia dan kontingen negara sahabat.

“Kwartir Cabang se-Indonesia wajib mengirimkan kontingen. Termasuk Kwarcab Pramuka Tegal, juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut dengan pengirimkan Kontingen Pramuka Penggalang,” terangnya.

Menurut Sekretaris Binamuda, Suharjo,S.Pd, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tegal direncanakan mengirimkan 32 Pramuka Penggalang yang terbagi dalam 2 kontingen Putra dan Putri pada kegiatan Jambore Nasional tersebut. “Kontingen terdiri dari 2 regu putra dan 2 regu putri. Setiap regu akan diisi oleh 8 orang Pramuka Penggalang dan didampingi 2 pembina pendamping dan Pimpinan Kontingen,” katanya.

Training Center

Terkait persiapan, kata Suharjo, kontingen akan diberikan pembekalan dan pemusatan latihan “Training Center” oleh Pengurus dan Andalan Cabang yang membidangi serta pemateri yang berkompeten. “Latihan perdana akan dimulai pada 8-9 Mei mendatang di Sanggar Pramuka Cabang dalam bentuk Perkemahan,” pungkasnya.

Terpisah, Humas Kwarcab Tegal, Nurhasan menambahkan, anggota Penggalang yang tergabung dalam Kontingen Jamnas 2016 merupakan Pramuka terbaik yang merupakan hasil seleksi pada pertengahan April 2016 lalu.

“Sebelumnya mereka telah menjalani seleksi dan lolos dari ratusan lebih penggalang yang ikut. Jadi mereka (kontingen) merupakan pramuka terbaik dan pilihan,” tandasnya.

Diharapkan pada event Jamnas nanti, kontingen Kwarcab Pramuka Tegal dapat membawa nama baik daerah dan Kabupaten Tegal. "Yang terpenting adalah menjaga nama baik Kabupaten Tegal. Untuk prestasi, kami tidak menargetkan karena Jamnas ini adalah ajang pestanya Pramuka Penggalang," pungkasnya. (Admin).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar