**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Minggu, 22 Mei 2016

SAMBUTAN KETUA KWARCAB TEGAL PADA FESTIVAL PRAMUKA 2016




SAMBUTAN
KETUA KWARTIR CABANG TEGAL
PADA PEMBUKAAN FESTIVAL PRAMUKA
MEMPERINGATI HUT KABUPATEN TEGAL KE-415
KWARTIR CABANG GERAKAN PRAMUKA TEGAL TAHUN 2016
Sabtu, 21 Mei 2016 di Taman Rakyat Slawi Ayu.


 
Assalamu’alaikum Wr.Wb
Yang kami hormati Sekretaris Daerah Kab. Tegal selaku Sekretaris Mabicab;
Yang kami hormati Anggota Muspida dan Anggota Mabicab;
Yang kami hormati Segenap Pengurus / Andalan Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Tegal;
Para Ka Mabiran, Anggota Mabiran, Ka Kwarran, para Pembina dan tamu undangan yang kami hormati;
Anak-anakku Peserta Festival Pramuka tahun 2016 yang kami sayangi.

Salam Pramuka !      
Pertama – tama marilah kita panjatkan rasa syukur kehadirat Allah SWT atas limpahan rahmat, hidayah, serta kemurahannya, sehingga pada pagi hari ini kita dapat berkumpul bersama dalam suasana kekeluargaan dan gembira, tetapi sebagai anggota pramuka tetap santun dan selalu ingat akan pencipta kita yaitu Allah SWT, Yakni dalam “Upacara Pembukaan Festival Pramuka Kwartir Cabang Tegal Tahun 2016 dalam rangka menyemarakan HUT Kabupaten Tegal ke-415 tahun 2016. Sungguh suasana semacam ini sangat menjadi dambaan kita bersama, sehingga harus selalu kita jaga dan upayakan.

Selaku Ketua Kwartir Cabang, saya menyambut baik atas penyelenggaraan kegiatan ini dan menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada segenap Kwartir Ranting dan Gugusdepan pangkalan SD/SMP/SMA sederajat yang telah turut berpartisipasi menjadi bagian kegiatan Festival ini. Tak ketinggalan pula  segenap Pengurus / andalan dan jajaran panitia, yang telah berupaya maksimal sehingga terselenggaranya kegiatan Festival Pramuka tahun 2016.
 
Semoga kegiatan ini dapat mendatangkan manfaat bagi kita semua, khususnya bagi pembinaan pramuka di Kabupaten Tegal.

Para Hadir Peserta Upacara yang berbahagia
Perlu kita ketahui, bahwa kegiatan Festival Pramuka merupakan ide dan gagasan dari Bupati Tegal Ki Enthus Susmono selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka yang diharapkan dapat menjadi  ciri khas kegiatan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tegal, sekaligus sebagai kegiatan tradisi setiap Tahun yang perlu dipertahankan dan ditingkatkan sebagi alat untuk mencapai tujuan Gerakan Pramuka yaitu membentuk manusia yang berkarakter, berkepribadian, berwatak dan berbudi pekerti luhur sebagai warga negara Republik Indonesia yang berjiwa Pancasila.

Para Hadir dan Peserta yang berbahagia
Momentum kegiatan Festival Pramuka Kwartir Cabang Tegal juga digelar dalam rangka mangayuhbagyo Peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Tegal ke-415. Acara ini adalah saat yang tepat untuk menanamkan jiwa patriot, sikap sukarela, bersahaja dan bertanggungjawab kepada negara bagi generasi muda Indonesia.  Merupakan kebahagiaan tersendiri bagi anggota Gerakan Pramuka, dapat berpartisipasi dan berperan aktif dalam mengisi kemerdekaan hingga saat ini.

Hal lain yang ingin dicapai pada kegiatan ini adalah memasyarakatkan Gerakan Pramuka, karena pada dasarnya Pramuka dan masyarakat merupakan bagian yang tak terpisahkan. Selain itu juga dapat menjadikan pemuda Indonesia, menjadi generasi yang berkualitas, yang sanggup bertanggungjawab, dan mampu mengisi kemerdekaan yang diproklamasikan pada tanggal 17 Agustus 1945.

Sebelum mengakhiri Sambutan ini, Kakak juga ingin berpesan kepada anak - anaku tentang beberapa hal sebagai berikut :
Pertama, jagalah kesehatan masing – masing, agar kalian dapat mengikuti seluruh kegiatan yang ada;
Kedua, ikutilah setiap kegiatan dengan ceria, gembira dan penuh suka cita sesuai dengan tema kegiatan “Pramuka Keren, Gembira dan Asyik”
Ketiga, manfaatkanlah kesempatan yang baik ini untuk menambah teman dan sahabat baru, bukan untuk menambah permusuhan, karena pada dasarnya kalian semua adalah saudara.
Keempat, bagi yang nanti yang dapat meraih prestasi tergiat tidak boleh sombong dan takabur, harus tekun dan terus berlatih lebih baik. Pekalongan di Kabupaten Brebes, guna adu prestasi di Tingkat Binwil Pekalongan.
Dan, bagi yang belum berhasil meraih prestasi tergiat juga jangan putus asa, laksanakan latihan lebih giat di pangkalan masing-masing

Hadirin yang Saya hormati;
Demikian beberapa hal yang dapat Saya sampaikan, semoga bermanfaat. Akhirnya saya menyampaikan selamat datang, selamat berlomba dan selamat ber-Festival. DIRGAHAYU KABUPATEN TEGAL KE-415.
Semoga Allah SWT senantiasa meridhoi upaya kita dalam membina generasi muda melalui gerakan pramuka. Sekian dan terima kasih atas perhatiannya.

Salam Pramuka...!!!
Wassalamu’alaikum, Wr. Wb

KETUA KWARTIR CABANG TEGAL


dr. WIDODO JOKO MULYONO,M.Kes,MM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar