**KELUARGA BESAR KWARTIR CABANG GERAKAN PRAMUKA TEGAL MENGUCAPKAN SELAMAT HARI PRAMUKA KE 56** Bekerja Untuk Kaum Muda, Mewariskan Yang Terbaik Bagi Bangsa**8

Senin, 23 Mei 2016

Pramuka Laskar Sahid – Siti Khodijah Bagikan Sembako

JATINEGARA - Pramuka Gugusdepan Tegal 107-108 Ambalan Syarif Hidayatulloh - Siti Khodijah Pangkalan SMA Ma’arif NU Jatinegara membagikan ratusan Sembako kepada masyarakat Gantungan. Aksi peduli itu digelar dalam rangkaian kegiatan Perkemahan Bakti (PERTI) pada Sabtu-Minggu, 21 - 22 Mei 2016 di desa setempat.
Pembina Pramuka SMA Ma’arif NU Jatinegara, Dwi Yunianto, S.Pd mengatakan, kegiatan Perkemahan bakti bertujuan untuk menumbuh-kembangkan nilai-nilai sosial kemanusiaan, kemandirian, dan pengamalan nyata Dasa Dharma pramuka. Selain itu, Perkemahan Bakti (PERTI) juga dilaksanakan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1437 Hijriyah.
“Kegiatan terselenggara atas inisiatif dari semua anggota Pramuka SMA Ma’arif NU Jatinegara yang ingin menunjukan bahwa pramuka bisa bersatu untuk berbagi dalam segi apapun. Dengan ini kami membuktikan dan menggugurkan anggapan bahwa pramuka bukan kegiatan yang negatif atau hanya hura-hura semata yang banyak khalayak atau masyarakat luar anggap,” paparnya
Dia menjelaskan, dalam kegiatan Perkemahan Bakti tersebut, diisi dengan pembagian ratusan satu paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di Desa Gantungan Kecamatan Jatinegara.
“Sekitar 190 paket sembako berhasil dibagikan kepada masyarakat sekitar, itu artinya ada sekitar 190 Kepala Keluarga yang mendapatkannya. Masyarakat setempat juga sangat antusias,” ungkapnya.
Dia berharap, perkemahan bakti yang dibalut dalam aksi kepedulian berupa pembagian paket sembako itu, akan menumbuhkan jiwa sosial anggota Pramuka SMA Ma’arif NU Jatinegara kepada masyarakat. “Harapannya kegiatan semacam ini akan terus dilaksanakan secara rutin setiap tahun,” pungkasnya. (Admin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar