**KELUARGA BESAR KWARTIR CABANG GERAKAN PRAMUKA TEGAL MENGUCAPKAN SELAMAT HARI PRAMUKA KE 56** Bekerja Untuk Kaum Muda, Mewariskan Yang Terbaik Bagi Bangsa**8

Kamis, 30 Juli 2015

Sosialisasi ISC Bareng Halal Bihalal Kwarcab



SLAWI - Perhelatan Nasional Indonesia Scout Challenge (ISC) 2015-2016 yang merupakan hasil kerja bareng Kwartir Nasional Gerakan Pramuka dengan Jawa Pos Group bakal segera disosialisasikan. Setelah di tingkat Propinsi dilakukan penandatanganan kerjasama MOU antara Kwarda Jawa Tengah dengan Radar Semarang selaku perwakilan Jawa Pos Grup Jawa Tengah, kini giliran dilakukan sosialisasi di tingkat Kabupaten.

Jumat, 24 Juli 2015

Ubaloka dan Trashbag Lakukan Aksi Bersih Gunung Slamet



SLAWI – Sejumlah pendaki gunung Slamet yang berasal dari Unit Bantu Pertolongan Pramuka (Ubaloka) Kwartir Cabang Pramuka Tegal, Komunitas Pendaki Gunung (KPG) Karawang dan Komunitas Peduli Sampah Gunung (Trashbag Community) Jakarta melakukan aksi bersih sampah disepanjang rute pendakian Gunung Slamet.

Selasa, 21 Juli 2015

Kontingen Jamda Terus Dimatangkan



SLAWI - Semakin dekatnya gelaran pertemuan akbar Pramuka Penggalang se Jawa Tengah dalam ajang Jambore Daerah XIV tahun 2015 yang bakal dihelat di Pusat Kegiatan Pramuka (Puskepram) Karanggeneng Kota Semarang tanggal 1-6 Agustus mendatang. Memantik jajaran Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tegal khususnya Bidang pembinaan anggota muda untuk terus mematangkan kesiapan kontingen yang akan menjadi duta Kabupaten Tegal.

Sabtu, 18 Juli 2015

Pramuka Amankan Obyek Wisata



SLAWI - Puluhan Anggota Pramuka Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tegal ikut membantu pengamanan obyek wisata di Kabupaten Tegal saat musim liburan Idul Fitri yang dipadati oleh pengunjung dari berbagai daerah. Mereka mulai bertugas sejak H + 1 lebaran hingga H + 7 Lebaran mendatang.

Jumat, 17 Juli 2015

SELAMAT IDUL FITRI 1436 H

Keluarga Besar Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tegal Mengucapkan SELAMAT IDUL FITRI 1 SYAWAL 1436 H. Minal aidin Walfaidzin. Mohon Maaf Lahir Bathin.

Selasa, 14 Juli 2015

Pengamanan Lebaran, Ubaloka Fokus Dititik Rawan Macet


SLAWI - Upaya mendukung operasi kemanusian PAM Lebaran 2015, ditempuh Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tegal menerjukan Unit Bantu Pertolongan Pramuka (UBALOKA) yang akan ditempatkan di titik rawan macet. Hal itu untuk mengemban tugas tugas penyeberangan dan titik perlintasan KA tanpa palang pintu dan obyek wisata.

Senin, 13 Juli 2015

Pramuka Peduli Tegal Pasang Rambu Peringatan



SLAWI – Menyambut Lebaran Idul Fitri 1436 Hijriyah dan guna menekan angka kecelakaan lalu lintas, khususnya di perlintasan kereta api (KA), Pramuka Peduli Kwarcab Tegal memasang rambu-rambu peringatan di sejumlah perlintasan Kereta Api tak berpalang pintu.

Pramuka Bagikan Takjil Masal Serentak se Jateng



SLAWI – Dalam rangka menyemarakan bulan suci Ramadhan dan Program Pramuka Peduli se Jawa Tengah, Kwartir Cabang dan jajaran Kwartir Ranting Gerakan Pramuka se Kabupaten Tegal membagikan takjil ramadhan kepada masyarakat. Pembagian Takjil dilakukan secara massal, Sabtu (11/7) petang menjelang berbuka puasa.

Kamis, 09 Juli 2015

Sabtu, Pramuka Bagikan Takjil Serentak se Jateng




SLAWI – Dalam rangka menyemarakan bulan suci Ramadhan, jajaran Kwartir Gerakan Pramuka se Jawa Tengah akan membagikan takjil ramadhan kepada masyarakat. Pembagian Takjil secara massal akan digelar, Sabtu (11/7) mendatang.

Rabu, 08 Juli 2015

Pramuka Terbukti Membentuk Karakter



SLAWI - Gerakan Kepanduan Pramuka telah terbukti membentuk karakter peserta didiknya menjadi generasi yang berkualitas, cinta tanah air dan bangsa. Juga menjadikan anak-anak patuh pada ayah bundanya dan selalu taat beribadah.

Senin, 06 Juli 2015

Pesantren Pramuka Sarana Pembentukan Karakter



BOJONG – Momentum  datangnya bulan suci Ramadhan, biasanya dimanfaatkan hampir setiap organisasi, instansi, dan lain sebagainya untuk meningkatkan porsi kegiatan spiritual. Begitu juga dengan Gerakan Pramuka, yakni Gugugsdepan (Gudep) Tegal 18.003/18.004 pangkalan SMP Negeri 1 Bojong dengan melaksanakan kegiatan yang dikemas dalam Pesantren Pramuka.

Rabu, 01 Juli 2015

Berkemah Menyenangkan, Melatih Kemandirian



SLAWI – Pendidikan Kepanduan Praja Muda Karana (Pramuka) merupakan pendidikan yang menyenangkan untuk diikuti. Terlebih kegiatan biasanya dikemas dalam petualangan dialam terbuka, seperti halnya kegiatan jambore, raimuna maupun perkemahan lainnya.

Gudep SMA 1 Slawi Gelar Pekan Pramuka Peduli

SLAWI - Dalam rangka implementasi isi Dasadharma ke-2, Ambalan Gajahmada dan Nyi Ageng Serang pangkalan Gudep SMA 1 Slawi menggelar aksi sosial yang dikemas dalam Pekan Pramuka Peduli sebagai wujud kepedulian terhadap sesama. Kegiatan berlangsung selama sepekan mulai tanggal 28 Juni s.d. 6 Juli 2015 di Desa Lebakgowah Kecamatan Lebaksiu, Kabupaten Tegal.