**KELUARGA BESAR KWARTIR CABANG GERAKAN PRAMUKA TEGAL MENGUCAPKAN SELAMAT HARI PRAMUKA KE 56** Bekerja Untuk Kaum Muda, Mewariskan Yang Terbaik Bagi Bangsa**8

Kamis, 30 Juli 2015

Sosialisasi ISC Bareng Halal Bihalal Kwarcab



SLAWI - Perhelatan Nasional Indonesia Scout Challenge (ISC) 2015-2016 yang merupakan hasil kerja bareng Kwartir Nasional Gerakan Pramuka dengan Jawa Pos Group bakal segera disosialisasikan. Setelah di tingkat Propinsi dilakukan penandatanganan kerjasama MOU antara Kwarda Jawa Tengah dengan Radar Semarang selaku perwakilan Jawa Pos Grup Jawa Tengah, kini giliran dilakukan sosialisasi di tingkat Kabupaten.

Ketua Kwarcab Tegal, dr H Widodo Djoko Mulyono MKes MMR melalui Pb Andalan Cabang Urusan Humas, Nurhasan mengatakan, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tegal bersama Radar Tegal Group Jawa Pos akan menggelar sosialisasi Indonesia Scout Callange (ISC) 2015 bersamaan dengan kegiatan Halal Bihalal keluarga besar Gerakan Pramuka Kwarcab Tegal pada Jumat (31/7) mendatang.

“Rencananya pada acara Halal Bihalal Kwarcab Pramuka Tegal, Jumat (31/7) sekaligus akan diisi dengan sosialisasi kegiatan ISC kepada jajaran Kwartir Ranting (Kwarran),” ujar Hasan kemarin.

Dia mengungkapkan, kegiatan Halal Bihalal sendiri direncanakan akan dihadiri sekitar 100 orang yang terdiri dari Pengurus Kwarcab Tegal, Pimpinan SAKA tingkat Cabang dan Pengurus Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka se Kabupaten Tegal. “Pada pra acara juga akan dilakukan pelepasan Kontingen Kwarcab Tegal yang akan mengikuti Jambore Daerah XIV Kwarda Jawa Tengah di Semarang oleh Ketua Kwarcab,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris Binamuda Kwarcab Tegal, Suharjo S.Pd menuturkan, Indonesia Scouts Challenge (ISC) 2015-2016 merupakan kegiatan berskala nasional yang bertujuan menggelorakan kembali Gerakan Pramuka.

“ISC merupakan aktivitas berkemah sekaligus berkompetisi yang seru untuk anak didik (Penggalang Ramu) yang duduk di bangku kelas IV hingga V SD/MI, dengan usia maksimal 12 tahun. Diadakan mulai dari tingkatan Kabupaten, Provinsi, hingga Nasional, pemenang kegiatan ini akan diberi hadiah berangkat ke Amerika Serikat,” bebernya.

Terkait hal itu, lanjutnya, pihaknya berharap jajaran Gugusdepan (Gudep) di pangkalan SD/MI akan mempersiapkan diri menyongsong gelaran ISC yang direncanakan bergulir mulai Oktober 2015 mendatang. “Sambil menunggu sosialisasi dan Juklak kegiatan, kami berharap Gudep SD/MI mempersiapkan diri lebih awal. Sehingga pada saatnya nanti persiapan akan lebih matang,” pungkasnya. (Humas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar