**KELUARGA BESAR KWARTIR CABANG GERAKAN PRAMUKA TEGAL MENGUCAPKAN SELAMAT HARI PRAMUKA KE 56** Bekerja Untuk Kaum Muda, Mewariskan Yang Terbaik Bagi Bangsa**8

Sabtu, 18 Juli 2015

Pramuka Amankan Obyek Wisata



SLAWI - Puluhan Anggota Pramuka Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tegal ikut membantu pengamanan obyek wisata di Kabupaten Tegal saat musim liburan Idul Fitri yang dipadati oleh pengunjung dari berbagai daerah. Mereka mulai bertugas sejak H + 1 lebaran hingga H + 7 Lebaran mendatang.

Ketua Kwartir Cabang Tegal dr H Widodo Djoko Mulyono MKes MMR melalui Sekretaris Humas dan Abdimas Kwarcab Tegal, Teguh Herdi Sancoyo M.Pd mengatakan pada H + Lebaran anggota Pramuka fokus membantu pengamanan dibeberapa obyek wisata di Kabupaten Tegal yakni Obyek Wisata Guci, Waduk Cacaban dan Purwahamba Indah (Pur-In) Suradadi.

"Jumlahnya sekitar 50 personil   gabungan dari anggota Unit Bantu Pertolongan Pramuka (Ubaloka) dan Saka Bhayangkara Polres Tegal dan Polsek setempat," terangnya kemarin

Dikatakan, Personil Ubaloka dan Saka Bhayangkara ditempatkan pada titik-titik yang rawan macet untuk membantu mengurai kemacetan. "Diharapkan peran serta Pramuka dapat memberikan kenyamanan masyarakat dalam merayakan lebaran Idul Fitri," ungkapnya.

Teguh Herdi yang juga Kabid Binawas pada Dinsosnakertrans menambahkan upaya mendukung Operasi Ketupat Candi (OKC) 2015 juga ditempuh Kwartir Cabang Tegal dengan mendirikan posko Karya Bakti Lebaran di Sanggar Pramuka setempat dan Posko Pramuka Peduli di Jalur Selatan tepatnya di Klonengan, Prupuk Margasari. "Hal ini untuk mempermudah jalur koordinasi dengan mereka yang diterjunkan dilapangan sejak H - 4 Lebaran," katanya.

Dia menambahkan, sesuai data yang masuk di Kwartir Cabang Tegal, jumlah anggota Pramuka yang membantu Pengamanan Obyek wisata pada H+Lebaran sebanyak 55 Personil gabungan Saka Bhayangkara dan Ubaloka.

“Mereka disebar di tiga obyek wisata yakni di OW Guci sebanyak 20 Saka Bhayangkara dan 10 Ubaloka, Pur In 20 Pramuka Saka Bhayangkara dan di Cacaban 5 anggota Saka Bhayangkara,” bebernya.

Dia melanjutkan, selain menerjunkan anggota Pramuka dalam Karya Bakti Lebaran, Kwartir Cabang Gerakan Tegal melalui Pramuka Peduli juga memasang rambu himbauan dibeberapa perlintasan Kereta Api yang tak berpalang pintu dari Adiwerna hingga Lebaksiu.

"Kami siap membantu Pengaman lebaran dan fokus menjalankan tugas kemanusiaan, seperti tahun-tahun sebelumnya,"pungkasnya. (Admin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar