**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Kamis, 09 Juli 2015

Sabtu, Pramuka Bagikan Takjil Serentak se Jateng




SLAWI – Dalam rangka menyemarakan bulan suci Ramadhan, jajaran Kwartir Gerakan Pramuka se Jawa Tengah akan membagikan takjil ramadhan kepada masyarakat. Pembagian Takjil secara massal akan digelar, Sabtu (11/7) mendatang.

Wakil Ketua Kwarcab Tegal Bidang Abdimas Humas, Drs H Waudin MSi melalui Pb Andalan Cabang Urusan Humas, Nurhasan mengatakan, pembagian takjil massal dilakukan  serentak se Jawa Tengah sesuai edaran Ketua Kwarda Pramuka Jawa Tengah. “Kegiatan tersebut juga merupakan bagian program Pramuka Peduli,” katanya.

Dia menjelaskan, untuk di wilayah Kwarcab Tegal, pihaknya juga sudah menyurat ke jajaran Kwartir Ranting untuk menggelar kegiatan bakti Pramuka Peduli berupa pembagian takjil massal diwilayah masing-masing sesuai kemampuan.

“Beberapa Kwarran sudah siap untuk bagi takjil. Jumlahnya bervariasi tidak ditentukan, yang terpenting adalah semangat dalam berbagi kepada sesama. Untuk Kwarcab sendiri menyiapkan sekitar 100 paket takjil,” ungkapnya

Dia menambahkan, dari laporan sementara yang masuk dari beberapa Kwarran, total ada sekitar 500an paket takjil yang siap dibagikan kepada masyarakat. “Diantaranya Margasari 200 paket, Balapulang 100 paket, Talang 50 paket, Tarub 100 paket, Bojong 50 paket dan Bumijawa 65 paket,” bebernya.

Dirinya berharap, aksi Pramuka Peduli dalam bentuk Pembagian Takjil dapat memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya para pengguna jalan atau masyarakat pengendara sepeda motor dan mobil dalam mempersiapkan buka puasa. “Meski sedikit, mudah-mudahan apa yang kita lakukan bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya. (Admin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar