**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Selasa, 21 Juli 2015

Kontingen Jamda Terus Dimatangkan



SLAWI - Semakin dekatnya gelaran pertemuan akbar Pramuka Penggalang se Jawa Tengah dalam ajang Jambore Daerah XIV tahun 2015 yang bakal dihelat di Pusat Kegiatan Pramuka (Puskepram) Karanggeneng Kota Semarang tanggal 1-6 Agustus mendatang. Memantik jajaran Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tegal khususnya Bidang pembinaan anggota muda untuk terus mematangkan kesiapan kontingen yang akan menjadi duta Kabupaten Tegal.

Ketua Kwarcab Tegal, dr H Widodo Djoko Mulyono MKes MMR melalui Sekretaris Bidang Pembinaan Anggota Muda (Binamuda), Suharjo S.Pd mengatakan, upaya membekali kontingen Penggalang Kwartir Cabang Tegal yang akan melaju di ajang Jambore Daerah XIV tingkat Kwarda Jawa Tengah terus dilakukan pihaknya dengan menggelar beberapa pemusatan latihan (Training Center).

“Pembekalan terus kita lakukan kepada adik-adik Penggalang melalui beberapa latihan antara lain melalui Persami baik sebelum puasa, saat puasa dan sesudah lebaran. Dimana dalam TC tersebut diberikan pemantapan dan praktek kegiatan langsung dalam bentuk perkemahan," jelasnya kemarin.

Pb Andalan Cabang Urusan Humas, Nurhasan mengungkapkan, beberapa materi yang disajikan kepada calon kontingen diharapkan dapat menunjang peserta pada kegiatan Jambore Penggalang tingkat Jawa Tengah mendatang. Kegiatan tersebut antara lain Seni budaya, Ketangkasan, Tehnik Kepramukaan (Tekpram) dan sebagainya.

"Adik-adik peserta dibekali teknis kegiatan dan gambaran Jamda yang sesungguhnya dengan praktek beberapa kegiatan. Sedangkan pada beberapa materi yang masuk giat Prestasi atau dilombakan diberikan penekan lebih agar dapat meraih hasil maksimal," terangnya.

Dia menambahkan, beberapa materi kegiatan yang dilombakan diantaranya lomba ketoprak humor, K3 Pertendaan, LCTP dan Olimpiade. “Untuk pemantapan terakhir dan packing akan kita gelar Rabu (29/7) hari ini. Dan pelepasan Kontingen direncanakan pada Jum’at (31/7) mendatang,” pungkasnya. (Humas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar