**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Senin, 13 Juli 2015

Pramuka Peduli Tegal Pasang Rambu Peringatan



SLAWI – Menyambut Lebaran Idul Fitri 1436 Hijriyah dan guna menekan angka kecelakaan lalu lintas, khususnya di perlintasan kereta api (KA), Pramuka Peduli Kwarcab Tegal memasang rambu-rambu peringatan di sejumlah perlintasan Kereta Api tak berpalang pintu.

Rambu yang bertuliskan ‘Hati-hati!! Perlintasan Tak Berpalang Pintu. Tengok Kanan, Tengok Kiri. Sebelum Melintas” itu dipasang di titik lokasi perlintasan dari Adiwerna hingga Lebaksiu.

Wakil Ketua Kwarcab Bidang Humas Abdimas, Drs H Waudin MSi melalui Sekretaris Pb Andalan Cabang Urusan Humas, Nurhasan  mengatakan, rambu peringatan yang dipasang Pramuka Peduli Kwarcab Tegal berjumlah 6 buah dan ditempatkan di empat perlintasan Kereta Api (KA) yang tak berpalang pintu.

“Yakni perlintasan KA didepan markas Batalyon 407/PK Ujungrusi, perlintasan KA di belakang Pemkab Tegal, perlintasan KA di Babakan - Jatimulya dan perlintasan KA Babakan – Lebakgowah,” katanya kemarin.

Dia mengungkapkan, pemasangan rambu-rambu peringatan di perlintasan KA tak berpalang pintu tersebut dilakukan sejak H-7 lebaran tepatnya pada Sabtu (11/7) lalu. “Ini dimaksudkan supaya pengguna jalan lebih hati-hati dan waspada. Terlebih menjelang lebaran, lalu lalang kendaraan dipastikan meningkat dan rawan terjadi laka lantas,” ungkapnya.

Hasan menghimbau agar pengendara kendaraan lebih berhati-hati dan menaati rambu-rambu yang ada. “Beberapa kasus korban kecelakaan lalu lintas di perlintasan KA berakibat fatal. Untuk itu, kami mengimbau pengguna jalan dan pengendara ranmor lebih waspada,” tuturnya. (Admin)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar