**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Kamis, 01 Oktober 2015

Lomba Kwarran Tergiat Tahun 2015 Digelar



SLAWI – Lomba Kwartir Ranting tergiat yang digelar dalam rangka pembinaan administrasi dan organisasi serta guna melihat secara langsung kinerja Kwartir Ranting mulai digelar, Sabtu (3/10) mendatang. Dijadwalkan kegiatan bakal berlangsung mulai tanggal 3 Oktober s.d 23 Oktober 2015 dan menyasar dua Kwartir Ranting setiap harinya.

Wakil Ketua Kwarcab Bidang Organisasi dan Hukum, Drs H Agus Subagyo MM mengatakan kegiatan dimaksudkan sebagai sarana pembinaan secara langsung kepada jajaran Kwartir Ranting (Kwarran) se Kabupaten Tegal sebagai pelaksanaan UU Nomor 12 tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka.

“Tujuannya untuk melihat langsung implementasi atas kinerja Kwarran dalam melaksanakan program kerja Kwarda dan Kwarcab tahun 2015” katanya kemarin.

Menurut Agus yang juga Kepala BLH Pemkab Tegal, lomba Kwarran tergiat yang dikemas pembinaan juga sekaligus untuk menyemangati dan menggelorakan kegiatan Pramuka ditingkat Kwartir Ranting.

“Harapannya kedepan setiaP Kwarran dan Gugusdepan (Gudep) akan terakreditasi secara standar Kwarnas,” ujarnya.

Terkait materi penilaian, lanjut Agus, yakni sama dengan tahun sebelumnya, yaitu kegiatan yang dilaksanakan Kwarran selama tahun 2014 yang meliputi Bidang Pembinaan Anggota Muda (Binamuda), Pembinaan Anggota Dewasa (Binawasa), Hubungan Masyarakat dan Pengabdian Masyarakat (Humas dan Abdimas), Organisasi, Administrasi dan Keuangan serta Dewan Kerja Ranting.

“Materi yakni perjalanan Kwarran selama tahun 2014 dengan penekanan tentang akreditasi Gudep dan kehadiran Mabi. Untuk itu, kami mohon Kwarran mempersiapkannya dengan maksimal,” pungkasnya. (Admin/s@n)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar