**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Sabtu, 10 Oktober 2015

Pramuka Tak Mengenal Pensiun



WARUREJA - Tugas sebagai pembina adalah tugas mulia untuk mengantarkan generasi muda bangsa yang berkualitas, memiliki karakter yang unggul, menjadi patriot yang setia dan memiliki ketrampilan hidup (life skill).

Hal itu dikatakan Wakil Ketua Kwarcab Tegal Bidang Orgakum, Drs Agus Subagyo MM saat pembinaan dihadapan Pengurus Ranting dan para Ketua Mabigus se Kecamatan Warureja, Jum’at (9/10)  di Aula UPTD Dikpora Warureja.

“Sebagai pembina Pramuka, itu tugas pengabdian, tanpa upah dan tanpa pamrih,” ujar Agus. Turut hadir dalam kesempatan itu, Camat Warureja, Drs Mohamad Domiri, Kepala UPTD Dikpora Warureja, Abdul Manan dan Ketua Kwarran Warureja, Ali Akhsan S.Pd.

Agus menegaskan, bahwa setelah menjadi pembina tetaplah menjadi pembina Pramuka, karena didalam Gerakan Pramuka tidak mengenal pensiun. “Gerakan Pramuka hanya bisa memberikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi. Itulah jiwa ikhlas bakti bina bangsa ber budi bawa laksana,” tandasnya.

Menurut Kepala BLH Kab Tegal itu, Gerakan Pramuka, sebagai lembaga pendidikan non formal memiliki tujuan utama yang mulia yakni membentuk karakter kaum muda, menanamkan semangat kebangsaan, serta meningkatkan keterampilan generasi muda.

“Setidaknya ada 3 hal yang dibangun dalam Pendidikan Pramuka yakni meningkatkan karakter atau akhlakul karimah, meningkatkan wawasan kebangsaan dan life skill atau ketrampilan hidup,” imbuhnya.

Sementara itu, Camat Warureja, Drs Mohamad Domiri menyambut baik upaya pembinaan yang dilakukan oleh Kwartir Cabang Gerakan Pramuka kepada Kwartir Ranting. “Dengan pembinaan ini, diharapkan kegiatan pramuka di Warureja akan lebih baik dan maju serta berprestasi,” ungkapnya.

Dia juga mendorong Kwarran Warureja dan jajarannya untuk melakukan perbaikan atas kekurangan  yang ada. “Dari evaluasi dan perbaikan ini, diharapkan kedepan Pramuka Warureja akan lebih sempurna dan kegiatan mempunyai nilai guna yg tinggi,” pungkasnya. (Admin).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar