**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Senin, 05 Oktober 2015

Kwarran Balapulang Optimis Pertahankan Predikat Juara Umum



BALAPULANG - Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Balapulang optimis mempertahankan prestasinya sebagai juara umum Lomba Kwartir Tergiat yang sudah diraih selama ini. Hal itu seperti disampaikan Camat Balapulang, Drs Purnomo Pambudi saat menyambut Tim Penilai Lomba Kwarcab Tegal, Sabtu (3/10) di Pendopo Kecamatan Setempat.

"Predikat juara umum yang telah diraih Kwarran Balapulang selama 2 tahun terakhir harus dipertahankan,” tandas Purnomo.

Menurut Purnomo yang juga Ketua Mabiran Balapulang, caranya yakni dengan kerja keras dan sinergitas / kerjasama antar jajaran Pengurus, Mabiran maupun Gugusdepan serta dengan menggali potensi dan meningkatkan kualitas kegiatan Pramuka di wilayah Balapulang.

"Jika kerja keras dan sinergitas itu tetap terjalin dengan baik, saya optimis predikat juara bertahan akan tetap menjadi milik Balapulang," Ungkapnya.

Senada Ketua Kwarran Balapulang, Suharjo S.Pd juga mengaku optimistis untuk kembali mengukir prestasi sebagai juara umum dalam Penilaian / Lomba Kwartir Ranting tergiat pada tahun 2015. Hal itu mengingat, pihaknya telah mempersiapkan dengan optimal.

“Kita berharap tetap menjadi juara umum, tentu dengan obyektifitas penilaian yang dilakukan oleh Tim Kwarcab. Apalagi dengan kesiapan yang telah kita lakukan," ujarnya

Dikatakan, Kwarran Balapulang selama 2 tahun berturut-turut mampu meraih juara umum. Prestasi itu diraih setelah Kwarran Balapulang mengoleksi beberapa Tropi kejuaraan. “Pestasi tahun 2014 antara lain, tergiat 1 Bidang Organisasi Hukum, tergiat 2 Bidang Binawasa, Tergiat 2 bidang Binamuda dan tergiat 1 Dewan Kerja Ranting (DKR),” bebernya.

Wakil Ketua Kwarcab Tegal Bidang Orgakum, Drs Agus Subagyo MM selaku Ketua Tim Lomba Kwarcab Tegal, dalam kesempatan itu mengapresiasi kesiapan Kwarran Balapulang dalam menyambut tim Kwartir Cabang Tegal. Dirinya berharap, pembinaan dan penilaian dalam Lomba Kwartir Ranting akan terus menggelorakan semangat dalam pembinaan karakter generasi muda melalui Gerakan Pramuka.

Sementara itu, dalam penilaian lomba Kwarran tergiat 2015, tim Kwarcab Tegal melakukan penilaian atas kinerja Kwarran Balapulang dalam pelaksanaan kegiatan selama Januari - Desember 2014 meliputi Bidang Pembinaan anggota muda, Pembinaan anggota Dewasa, Aministrasi dan organisasi, Humas dan Abdimas, Keuangan dan sarpras serta Pembinaan Pramuka Penegak dan Pandega (DKR). (Admin/s@n)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar