**KELUARGA BESAR KWARTIR CABANG GERAKAN PRAMUKA TEGAL MENGUCAPKAN SELAMAT HARI PRAMUKA KE 56** Bekerja Untuk Kaum Muda, Mewariskan Yang Terbaik Bagi Bangsa**8

Senin, 12 Oktober 2015

Pangkah dan Jatinegara Dinilai Tim Kwarcab Tegal




SLAWI - Kinerja Pengurus Gerakan Pramuka Pangkah dan Jatinegara sepanjang tahun 2014 dipotret langsung oleh Tim Kwartir Cabang Tegal dalam Penilaian Lomba Kwartir Ranting Tergiat tahun 2015, Minggu (11/10/2015) kemarin.

Di Pangkah proses penilaian Kwarran Tergiat Kegiatan berlangsung di pendopo Kecamatan Pangkah. Sedangkan Penilaian Kinerja Kwarran Jatinegara dipusatkan di Ruang Pertemuan UPTD Dikpora setempat.

Tim Kwarcab Tegal dipimpin oleh Raden Sofan Effendi S.Pd (Wakli Sekretaris) yang sekaligus memotret bidang Organisasi dan Administrasi. Turut mendampingi 5 anggota tim yakni, Supriyanto (Bidang keuangan, Usaha dan Sarpras), Suharjo S.Pd (Binamuda), H Nahrawi (Binawasa), Nurkhasan (Humas dan Abdimas), dan Nur Hidayatullah (DKC).

Wakil Sekretaris Kwarcab Tegal, R Sofan Effendi S.Pd mengatakan, pembinaan dan penilaian kinerja dilakukan untuk memotret secara langsung kegiatan yang telah dilaksanakan Kwartir Ranting selama tahun 2014. “Momentum ini sekaligus sebagai sarana silaturahim Kwartir Cabang dengan jajaran Kwartir Ranting. Jadi bukan semata-mata penilaian Kwarran,” katanya.

Menurut Sopan, kita sebagai anggota Gerakan Pramuka mempunyai tanggung jawab yang besar dalam membina karakter Generasi Muda bangsa agar memiliki kterampilan hidup maupun wawasan kebangsaan.

“Dengan pembentukan karakter melalui Gerakan Pramuka, diharapkan mereka (kaum muda) akan menjadi generasi bangsa yang berkualitas,” ungkapnya.

Kepala UPTD Dikpora Pangkah, Mintoro S.Pd mewakili Ketua Mabiran menyambut baik upaya Tim Kwartir Cabang Tegal yang turun langsung guna memotret kinerja dan memberikan pembinaan tentang Organisasi maupun adminstrasi kepada Kwarran Pangkah.

“Kami sangat mendukung agenda rutin tahunan Kwarcab Tegal. Pasalnya, ini akan memotifasi Pramuka di Kwarran agar lebih baik dan maju,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala UPTD Dikpora Jatinegara, Moh Sugeng S.Pd berharap, Pramuka di wilayah Jatinegara lebih maju dari tahun sebelumnya. Hal itu dapat dicapai dengan kerjasama dan gotong royong yang baik antar jajaran pengurus. “Pramuka itu sangat baik, karena lewat Pramuka ditanamkan kedisiplinan,” ungkapnya. (Admin/s@n)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar