**KELUARGA BESAR KWARTIR CABANG GERAKAN PRAMUKA TEGAL MENGUCAPKAN SELAMAT HARI PRAMUKA KE 56** Bekerja Untuk Kaum Muda, Mewariskan Yang Terbaik Bagi Bangsa**8

Sabtu, 17 Oktober 2015

Kepala UPTD Dikpora Dorong Pramuka Tarub Lebih Cemerlang



TARUB – Kepala UPTD Dikpora Tarub, Samlatun S.Pd mendorong pendidikan Kepramukaan di Kwarran Tarub agar lebih cemerlang, Tata dan Murub. Caranya yakni dengan berupaya meningkatkan kompetensi sehingga akan berdampak pada peningkatan prestasi.

“Dengan kebersamaan dan gotong royong, saya berharap kedepan Pramuka Tarub semakin cemerlang, lebih Tata dan Murub. seperti namanya Tarub,” ujar Samlatun saat menerima Tim Kwarcab Tegal pada Pembinaan Kwarran di Sanggar Pramuka Tarub, Jum’at (16/10/2015) lalu.

Menurut Samlatun yang juga anggota Mabiran itu, untuk lebih menanamkan kecintaan pada peserta didik dan anak-anak, kegiatan Pramuka agar ditampilkan dan ditanamkan secara lebih mendalam dalam kehidupan sehari-hari.

“Pramuka sudah jadi kebutuhan, suka atau tidak suka harus kita dukung. Karena sudah menjadi ekstrakurikuler wajib,” katanya.

Oleh karena itu, dia berharap, Para pembina juga terus meningkatkan kompetensinya melalui berbagai kegiatan diantaranya karang pamitran pembina. “Dengan Pramuka, setidaknya dapat membentuk jiwa sportifitas dan menanamkan jiwa patriotisme peserta didik,” tandasnya.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Kwarcab Tegal, R Sofan Effendi S.Pd meminta para pembina di jajaran Kwartir Ranting gan Gugusdepan untuk tetap semangat dalam pembentukan nasionalisme dan wawasan kebangsaan kepada peserta didik.

“Pemotretan dan pembinaan yang dilakukan oleh Kwartir Cabang sebagai tolak ukur dalam pembinaan peserta didik,” ungkapnya. (Admin/s@n)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar