**KELUARGA BESAR KWARTIR CABANG GERAKAN PRAMUKA TEGAL MENGUCAPKAN SELAMAT HARI PRAMUKA KE 56** Bekerja Untuk Kaum Muda, Mewariskan Yang Terbaik Bagi Bangsa**8

Kamis, 08 Oktober 2015

Suhartono Pimpin Pramuka Kwarran Slawi



SLAWI - Musyawarah Ranting (Musran) IV Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Slawi tahun 2015 berhasil memilih kepengurusan baru masa bakti 2015 - 2020. Musran tersebut digelar Pendopo Kecamatan setempat,  Rabu, (7/10/2015) lalu, dan diikuti 65 peserta dari pangkalan Gudep SD/SMP/SMA sederajat se Kecamatan Slawi.

Dalam forum permusyawaratan tertinggi Gerakan Pramuka ditingkat Kecamatan itu, Suhartono, S.Pd terpilih sebagai Ketua Kwartir Ranting Slawi dengan meraih dukungan 38 suara mengungguli 4 kandidat lainnya yakni Wahidin 12 suara, Norma Tsulasa 8 suara, Nenny Dwi Agustin 1 suara dan  Krisdiana 1 suara.

Selanjutnya Suhartono S.Pd yang juga Kepala SD N Trayeman 03 akan memimpin Kwarran Slawi untuk masa bakti 2015 - 2020 menggantikan seniornya, Drs Ahmad Dimyati yang habis masa jabatannya.

Hadir dalam Musran yakni dihadiri Wakil Ketua Kwarcab Bidang Orgakum, Drs Agus Subagyo MM, Camat Slawi, Abuseri S.IP selaku Ketua Mabiran, Kepala UPTD Dikpora Slawi, Subeno S.IP dan jajaran Muspika Slawi.

Camat Slawi, Abuseri SIP selaku Ketua Mabiran berharap, kedepan Pengurus Kwarran dapat meningkatkan jalinankerjasama dan sinergitas dengan Kwarcab, Mabiran, Gugusdepan dan instansi terkait. “Semoga Pengurus terpilih memiliki kriteria kober, pinter dan bener. Demi kesinambungan,” ungkapnya.

Sementara itu Wakil Ketua Kwarcab Tegal, Bidang Orgakum, Drs H Agus Subagyo MM mengharapkan, Kwarran Slawi bisa menjadi garda terdepan dalam mengawal UU Nomor 12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka, sehingga bisa menjadi barometer dan tolak ukur kegiatan Pramuka di Kabupaten Tegal.

“Terlebih Kwarran Slawi berada di ibukota Kabupaten Tegal, sehingga tidak berlebihan jika Pramuka di wilayah Kwarran Slawi lebih eksis,” tandasnya. 

Agus juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada Pengurus Kwarran Slawi masa bakti 2012-2015 yang telah berhasil membangun Sanggar Pramuka yang berlokasi di Komplek Kecamatan Slawi. “Kekompakan dan kegotongroyongan ini harus tetap dipertahankan,” pungkasnya. (Admin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar