**KELUARGA BESAR KWARTIR CABANG GERAKAN PRAMUKA TEGAL MENGUCAPKAN SELAMAT HARI PRAMUKA KE 56** Bekerja Untuk Kaum Muda, Mewariskan Yang Terbaik Bagi Bangsa**8

Jumat, 16 Oktober 2015

Ratusan Penggalang Ikuti Perkemahan Madrasah



JATINEGARA – Ratusan anggota Pramuka Penggalang Madrasah se Kecamatan Jatinegara, Tegal mengikuti Perkemahan Pramuka Madrasah (PPM). Kegiatan berlangsung selama 3 (tiga) yakni tanggal 13-15 Oktober 2015 di di Bumi Perkemahan Sikucing Moga Pemalang.

Ketua Kwarran Jatinegara, Satori, S.Pd saat membuka kegiatan mengatakan kegiatan Pramuka ini diharapkan dapat memberikan wawasan dan pengalaman anggota Pramuka Madrasah golongan Penggalang dalam hal keterampilan serta pengembangan Gerakan Pramuka. Selain itu, Pramuka menumbuhkan para kader yang memiliki paradigma pembangunan yang mumpuni yang memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat, handal, tangguh dan terpercaya yang sanggup membangun jiwa dan raganya untuk kepentingan masyarakat dan bangsa Indonesia.

“Melalui PPM ini, diharapkan akan menumbuhkan kesadaran disiplin hidup dengan lingkungan masyarakat dan mempererat tali silaturahmi antar anggota Pramuka Madrasah,” katanya.

Ketua Panitia PPM, Tahmid, S.Pd.I menjelaskan, kegiatan Perkemahan Pramuka Madrasah (PPM) diikuti sebanyak 257 peserta Pramuka Madrasah golongan Penggalang yang berasal dari pangkalan Gudep MTs se-Kec. Jatinegara.

“Kegiatan dilaksanakan selama 3 hari mulai selasa – Kamis, 13-15 Oktober 2015 bertempat di Buper Sikucing Moga Pemalang dengan mengambil tema “Bersatu Padu Membangun Masa Depan Yang Gemilang,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, PPM diisi dengan beragam kegiatan diantaranya kegiatan ibadah meliputi shalat berjamaah, kultum, tadarus Al Quran, Istighosah dalam rangka Tahun Baru Islam 1437 H dan pengajian; kegiatan seni budaya meliputi gelar seni Hadhroh Rebana dan Karnaval Nusantara. Selain itu, kegiatan prestasi meliputi lomba pentas seni budaya, lomba mars madrasah, lomba Pionering, Lomba PBB, dan Lomba senam pramuka dan kegiatan petualang melalui outbound.

“PPM ini merupakan program berkelanjutan, diharapkan dapat dilaksanakan setiap tahun sekali,” pungkasnya. (Admin/s@n)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar