**KELUARGA BESAR KWARTIR CABANG GERAKAN PRAMUKA TEGAL MENGUCAPKAN SELAMAT HARI PRAMUKA KE 56** Bekerja Untuk Kaum Muda, Mewariskan Yang Terbaik Bagi Bangsa**8

Sabtu, 01 Agustus 2015

Kontingen Jamda XIV Dilepas

SLAWI – Kontingen Penggalang Kwarcab Tegal untuk Jambore Daerah XIV Jawa Tengah tahun 2015 direncanakan dilepas oleh Ketua Kwartir Cabang Tegal, dr H Widodo Djoko Mulyono MKes MMR, Jum’at (31/7) di Sanggar Pramuka Kwarcab Tegal.

Pelepasan ditandai dengan penyerahan bendera Tunas oleh Ketua Kwarcab kepada Pimpinan Kontingen Cabang dan pemakaian jaket kontingen kepada perwakilan Penggalang. Acara turut dihadiri anggota Mabicab, Pengurus Kwarcab, Pengurus Kwarran, Para Ka Mabigus dan orang tua peserta.

Ketua Kwarcab Tegal, dr H Widodo Djoko Mulyono MKes MMR dalam sambutannya berpesan agar peserta dapat mengikuti kegiatan Jambore Daerah dengan sebaik-baiknya, menjaga dan mengembangkan dirinya masing-masing. “Sesuai tema yang diusung yakni kembangkan diri menuju pribadi yang unggul dan mandiri, maka saya berharap bisa diaplikasikan dengan benar sesuai nilai trisatya dan dasadharma,” ujarnya.

dr Joko juga meminta para peserta untuk selalu mengedepankan disiplin dan tanggung jawab dalam melaksanakan kegiatan. “Disiplin dan tanggung jawab harus selalu dipegang teguh oleh adik-adik. Dan kepada para pembina dan orang tua agar mendoakan putra-putrinya agar diberikan kelancaran dan kemudahan dalam mengikuti kegiatan,” imbuhnya.

Pimpinan Kontingen Cabang, Suharjo S.Pd mengatakan, Jambore Daerah XIV Kwarda Jawa Tengah akan digelar di Pusat Kegiatan Pramuka (Puskepram) Karanggeneng Kota Semarang tanggal 1-6 Agustus mendatang.

“Kontingen Kabupaten Tegal terdiri dari 2 regu putra dan 2 regu putri dengan komposisi 10 anak setiap regunya, 1 Pinkoncab, 2 Pembina Pendamping putra dan 2 pembina putri dan 4 pendukung kontingen serta 1 orang dokter. Total seluruhnya 50 orang,” bebernya.

Dia menambahkan, Jambore Daerah XIV akan diisi dengan beragam kegiatam yakni kegiatan umum, pentas seni, scouting skill, kegiatan bakti, wawasan, giat ketrampilan dan giat prestasi. “Untuk kegiatan prestasi terdiri dari ketoprak humor, K3 Perkemahan dan Olimpiade Penggalang berprestasi,” pungkasnya. (Humas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar