**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Senin, 02 Desember 2013

Pramuka dan KPA Peringati Hari AIDS Sedunia



SLAWI – Memperingati Hari AIDS Sedunia yang jatuh pada 1 Desember 2013, puluhan relawan Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) dan Pramuka turun ke jalan menggelar kampanye simpatik tentang bahaya AIDS, Minggu (1/12). Aksi dimulai pukul 07.30 WIB diawali dari pelataran Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal, selanjutnya puluhan relawan dan yang berasal dari KPA, Dinas Kesehatan, LSM dan PKBI melakukan longmarch mengitari alun – alun Slawi.

Sepanjang perjalanan, para relawan melakukan orasi yang berisi pesan – pesan kepada masyarakat tentang bahaya HIV / AIDS. Selain itu, para aktifis tersebut juga membagikan brosur dan pamflet yang berisi tentang fakta dan bahaya HIV / AIDS kepada masyarakat yang berada di kawasan alun – alun Slawi dan pengguna jalan yang melintas di jalur setempat.

Sekretaris KPA Kabupaten Tegal yang bertindak selaku Koordinator Aksi, Djuliono S.Sos mengatakan HIV / AIDS merupakan virus mematikan dan sampai saat ini, orang yang terjangkit penyakit tersebut tidak dapat disembuhkan.

“Hingga saat ini, virus ini belum ada obatnya. Sekali terkena HIV/AIDS, maka tidak akan sembuh,” tegasnya.

Dia mengatakan, kasus HIV / AIDS setiap tahunnya mengalami peningkatan. Bahkan, di Kabupaten Tegal sudah mencapai 200 kasus lebih.

“Kasus HIV/AIDS di Kabupaten Tegal sudah banyak berjatuhan, diantaranya 25 orang mati sia-sia,” paparnya.

Djuliono menambahkam, Virus HIV/AIDS menular diantaranya melalui jarum suntik, narkoba, dan sering berganti-ganti pasangan.

“Saya himbau jangan sekali-kali mendekatkan diri dengan HIV/AIDS. Mari selamatkan bangsa ini, selamatkan genersi muda,” tandasnya.

Selain menggelar aksi simpatik, peringatan hari AIDS sedunia, KPA Kabupaten Tegal juga menggelar pengobatan gratis, talkshow dan pemasangan baner himbauan tentang bahaya HIV/AIDS di tempat - tempat strategis dan Kecamatan se Kabupaten Tegal. (Admin/s@n)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar