**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Minggu, 22 Desember 2013

Kwarcab Bakal Gelar KML



SLAWI -  Dalam rangka memberikan bekal pengetahuan dan ketrampilan praktis dalam membina Pramuka, Kwartir Cabang Tegal melalui Pusat Pendidikan dan Pelatihan Cabang (Pusdiklatcab) Dewaruci akan menggelar Kursus Pembina Pramuka Mahir tingkat Lanjutan (KML). Kegiatan direncanakan berlangsung selama satu minggu di SMP Negeri 3 Pangkah.

Ketua Kwartir Cabang Tegal, dr H Widodo Joko Mulyono MKes MMR melalui Kepala Pusdiklatcab, H Ike Nachrawi mengatakan KML rencananya akan digelar mulai Minggu (29/12) hingga Sabtu (4/1) di SMP Negeri 3 Pangkah.

“Rencana awal, KML akan kita tempatkan di Buper Martoloyo Bojong. Namun, karena pertimbangan cuaca dan sebagainya, lokasi kita pindah di SMP 3 Pangkah,” katanya usai Rapat persiapan kemarin.

Terkait peserta, lanjut Nachrawi, yaitu pembina pramuka yang memiliki ijazah mahir dasar (KMD) dan jumlahnya akan dibatasi sesuai kuota yang ada yaitu maksimal 50 orang peserta.

“Kuota peserta akan kita batasi maksimal 50 orang. Kepada pembina yang berminat dan memenuhi syarat agar segera mendaftar di Sanggar Pramuka Kwarcab Tegal pada jam kerja, paling lambat 26 Desember,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Kwarcab, R Sopan Effendi S.Pd mengharapkan gelaran kursus pembina KML dapat membawa dampak yang positif bagi dunia pendidikan. Dimana melalui KML, Pembina dapat mengembangkan pengetahuan, kemampuan intelektual, emosional dan sosial sesuai dengan golongannya sehingga dia mampu berperan positif dalam masyarakat lingkungannya.

“Harapan saya KML nanti dapat berjalan dengan baik, dan mampu menghasilkan pembina yang berkualitas, yang tentunya akan ada dampak positif dalam pembinaan peserta didik,” tegasnya. (s@n)

Edaran dapat dilihat di :  FB Humas, kwarcabtegalkab

Tidak ada komentar:

Posting Komentar