**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Jumat, 20 Desember 2013

Kwarran Bojong Gelar Gladian Pinru



BOJONG – Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Bojong menggelar kegiatan Gladian Pimpinan Regu Penggalang. Kegiatan berlangsung selama 2 (dua) hari yakni Selasa dan Rabu (17-18/12) pekan lalu di Bumi Perkemahan Martoloyo Desa Suniarsih Kecamatan Bojong.

Salah satu Panitia, Khaerudin menjelaskan Dian Pinru diikuti oleh Pramuka Penggalang putra dan putri perwakilan Gudep SD/MI di Kecamatan Bojong. Mereka berasal dari 42 pangkalan Gugusdepan (Gudep) di Kwarran Bojong, yang terdiri dari  31 SD dan 11 MI.

“Peserta seluruhnya  82 penggalang yang terdiri dari 41 putra dan 41 putri,” jelasnya.

Meskipun cuaca kurang mendukung, lanjutnya, yakni sekitar lokasi bumi perkemahan yang diselimuti kabut, namun tidak menyurutkan semangat para peserta dan para pembina pada kegiatan ini.

“Alhamdulillah, peserta maupun pembina pendamping cukup bersemangat. Meski cuaca mendung dan diselimuti kabut,” terangnya

Kepala UPTD Dikpora Bojong, Cipto Dwi Setyo Purnomo S.Pd saat membuka kegiatan mengatakan kegiatan Dian Pinru ini bertujuan untuk membina dan mengembangkan sikap Taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa; membentuk pribadi teguh, mandiri, peduli dan bertanggung jawab.

“Dian Pinru juga bertujuan untuk meningkatkan wawasan kebangsaan serta rasa persaudaraan sesama Penggalang,” ujarnya

Dian Pinru, kata Cipto, diharapkan mampu menciptakan kader-kader yang handal serta untuk menggembleng mental dan membentuk pemimpin regu yang kreatif serta mampu menularkan segala kemampuan kepemimpinan pada semua anggota regu sehingga diharapkan semua anggota regu mampu untuk mandiri.

“Harapannya pramuka Penggalang menjadi calon pemimpin yang kreatif dan mandiri,” tandasnya

Senada, Ketua Kwarran Bojong, Sugini S.Pd berharap kegiatan Dian Pinru akan menghasilkan bibit-bibit yang berkualitas bagi Gerakan Pramuka di Kecamatan Bojong khususnya di tingkat Penggalang.

“Mudah-mudahan akan lahir bibit yang berkualitas di Kwarran Bojong ini,” harapnya

Beberapa materi yang disajikan dalam Dian Pinru Penggalang antara lain Pengembangan Pengetahuan Umum, Tata Upacara Penggalang, PBB, Rembug Penggalang dan pentas api unggun. (Admin/s@n)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar