**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Kamis, 12 Desember 2013

Kwarda Jateng Tergiat Tingkat Nasional

Kupang - Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Tengah ditetapkan sebagai Kwartir Daerah Tergiat Masa Bakti Kwarnas Gerakan Pramuka Tahun 2008-2013.

Dengan dinobatkan sebagai kwarda tergiat, Kwarnas Gerakan Pramuka memberikan penghargaan Tunggul Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Tergiat.

Tanda penghargaan ini sebagai upaya memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan program kegiatan dan prestasi kerja yang telah dicapai oleh kwatir daerah. Sebelumnya Kwartir Nasional telah melakukan monitoring dan Evaluasi ke masing-masing kwarda untuk melihat seberapa jauh sistem administrasi yang dilakukan selama ini.

Selain Jawa Tengah, Kwarda Gerakan Pramuka Jawa Barat menduduki peringat II dan Kwarda Gerakan Pramuka Sulawesi Selatan dinobatkan sebagai Kwarda Tergiat III.

Penyerahkan Penghargaan berupa Tunggul Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Tergiat pada acara Pembukaan Munas Gerakan Pramuka, oleh Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Roy Suryo .Kwartir Nasional juga memberikan penghargaan Kwarda Gerakan Pramuka Tergiat untuk tingkat wilayah, yaitu:

1. Kwarda Gerakan Pramuka Tergiat wilayah 1 (Sumatera) adalah Sumatera Selatan

2. Kwarda Gerakan Pramuka Tergiat wilayah 2 (Jawa) adalah Kwarda Gerakan Pramuka Jawa Tengah

3. Kwarda Gerakan Pramuka Tergiat wilayah 3 (Bali, NTB, NTT) adalah Kwarda Gerakan Pramuka Nusa Tenggara Timur

4. Kwarda Gerakan Pramuka Tergiat wilayah 4 (Kalimantan) adalah Kwarda Gerakan Pramuka Kalimantan Selatan.

5. Kwarda Gerakan Pramuka Tergiat wilayah 5 (Sulawesi) adalah Kwarda Gerakan Pramuka Sulawesi Selatan

6. Kwarda Gerakan Pramuka Tergiat wilayah 6 (Maluku & Papua) adalah Kwarda Gerakan Pramuka Maluku.

Penetapan Kwartir Daerah Tergiat dituangkan dalam Surat Keputusan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Nomor: 224 Tahun 2013 tentang Kwarda Gerakan Pramuka Tergiat Masa Bakti Kwarnas Gerakan Pramuka Tahun 2008-2013.

Sumber : pramukajateng.or.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar