**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Kamis, 12 Desember 2013

Sembilan Pramuka Siaga Dikukuhkan Siaga Mula



PANGKAH – Sebanyak sembilan anggota Pramuka Siaga Gugusdepan Tegal 11-115/11-116 Pangkalan SD Negeri Curug, Pangkah dikukuhkan menjadi Siaga Mula dalam suatu upacara kenaikan tingkat golongan Siaga yang digelar, Jum’at (9/12) dipangkalan setempat. Pengukuhan dilakukan oleh Kepala SD Negeri Curug, Sakroni MK S.Pd selaku Ketua Mabigus / Yanda.

Mereka yang dikukuhkan yakni Azmi Nurfadila, Ravena Aulia Febri, Supriyatin, Nurlaila Purwati, Dwi Deah Nuryuliyani, Baeti Kurniasih, Erni Nursabani, Arimbi Nurdiyanti dan Fatimah Azzahroh.

Kepala SD Negeri Curug, Sakroni MK S.Pd selaku Ketua Mabigus mengatakan usai dikukuhkan sebagai Siaga Mula, mereka diberikan Tanda Kecakapan Umum (TKU) dan sertifikat yang menandai kesetiaan, kepatuhan, kerajinan, ketekunan dan kesungguhan serta ketertiban sebagai anggota Gerakan Pramuka dalam menunaikan kewajibannya selama kegiatan/latihan 6 kali secara berturut-turut.

“Selanjutnya adik-adik kita berikan TKU Siaga Mula dan sertifikat sebagai tanda setia, patuh, rajin, tekun serta tertib sebagai anggota Siaga yang aktif dalam latihan selama 6 kali berturut-turut,” katanya.

Sakroni berpesan anggota Pramuka Siaga yang dikukuhkan agar lebih giat dalam berlatih dan dapat mengamalkan Dwisatya dan Dwi Dharma dalam kehidupan sehari – hari.

“Saya berharap anak-anak lebih giat lagi berlatih dan dapat mengamalkan Dwi Satya dan Dwi Darma sehingga menjadi anak yang berpredikat terajin, setia, terdisiplin dan menjadi teladan bagi teman-temannya,” pesan Sakroni

Disisi lain, Ketua Kwarran Pangkah, Makmuri S.Pd juga berharap dalam latihan anak-anak Siaga agar lebih terampil dan lebih giat memacu diri untuk dapat menyelesaikan SKU Siaga Mula yang masih belum lengkap dan perlu untuk di uji kembali.

“Terus pacu diri agar lebih trampil, untuk meningkatkan kecakapan yang lebih tinggi. Insa Alloh nanti pada akhir bulan Maret 2014 akan ada pelantikan kembali,” ujarnya yang juga Andalan Cabang Urusan Siaga. (Admin/s@n).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar