**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Sabtu, 09 Juni 2012

Pengurus Kwarran Bojong Dikukuhkan

BOJONG – Majelis Pembimbing dan Pengurus / Andalan Gerakan Pramuka Kwartir Ranting 11.28.18 Bojong Kabupaten Tegal masa bhakti 2012 – 2015 dikukuhkan. Pengukuhan  digelar di Aula Kantor UPTD Dikpora Kecamatan Bojong, Sabtu (9/6).

Pengukuhan dan pelantikan dipimpin oleh Wakil Ketua Kwarcab 11.28 Tegal Bidang Abdimas dan Humas, Drs Waudin, M.Si yang mewakili Ketua Kwartir Cabang 11.28 Tegal.

Adapun, Pengurus yang dilantik berdasarkan hasil Musyawarah Ranting (Musran) Bojong tanggal 23 Nopember 2011 lalu, dibawah komando Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran), Munawar, S.Sos yang juga Camat Bojong dan Ketua Kwartir Ranting (Kwarran) 11.28.18 Bojong masa bakti 2012-2015 yakni Sugini, S.Pd yang menjabat Kepala SD Negeri Danasari, Kecamatan Bojong.

Usai pengukuhan Mabiran dan Pengurus, Drs Waudin, M.Si yang juga Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Tegal mengatakan, saat ini Gerakan Pramuka patut berbangga, karena keberadaannya tidak hanya diatur dengan Keppres 238 tahun 1961, tetapi meningkat yaitu dengan adanya UU Nomor 12 tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka.

“Dengan adanya UU Pramuka tersebut, maka kita dituntut untuk dapat menata organisasi maupun kegiatan sesuai dengan ketentuan yang telah digariskan,” tegasnya.

Oleh karenanya, sambung Waudin, dengan telah diaturnya Pramuka dengan UU negara, maka menjadi kewajiban setiap warga negara untuk patuh terhadap UU tersebut. Lebih – lebih pada penentu kebijakan dalam pemerintahan.

“Dengan demikian, maka menjadi kewajiban setiap warga negara untuk patuh terhadap UU tersebut, terlebih penentu kebijakan dalam pemerintahan,” tandasnya.

Ketua Kwarran Bojong, Sugini, S.Pd mengaku bersyukur atas dilantiknya pengurus Kwarrtir Ranting (Kwarran) 11.28.18 Bojong masa bakti 2012 – 2015, pasalnya rencana pelantikan sempat tertunda beberapa kali karena sesuatu hal.

“Alhamdulillah, setelah beberapa bulan tertunda, akhirnya Pengurus Kwarran Bojong dapat dikukuhkan,” ungkapnya.

Sugini berharap kepada semua pihak baik jajaran Mabiran, pengurus Kwarran maupun Gugusdepan (Gudep) dapat memberikan dukungan kepada pengurus baru, sehingga mampu melaksanakan tugas demi kemajuan Pramuka di Kecamatan Bojong.

”Mohon dukungannya kepada jajaran Mabiran, pengurus maupun Mabigus untuk bersama-sama memajukan Pramuka di Kwarran Bojong. Kami tidak dapat bekerja tanpa dukungan semua pihak,” tukasnya.

Hal senada diungkapkan Camat Bojong yang diwakili Sekcam Endro Nor Susilo, S.Sos yang berharap dengan dilantiknya pengurus baru, kegiatan Kepramukaan di Kwarran Bojong akan semakin meningkat dan lebih baik dari pengurus sebelumnya.

”Pengurus lama sudah baik, sehingga saya berharap pengurus baru ini akan lebih baik lagi,” pintanya.

Untuk mewujudkan itu, kata Endro, yaitu hanya dapat dilakukan dengan kebersamaan antara jajaran pengurus baik jajaran Mabiran, Kwarran maupun Gugusdepan yang ada di wilayah Kwarran Bojong.

“Mari sengkuyung untuk kemajuan Pramuka di Kwarran Bojong yang lebih baik,” pungkasnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Waka Kwarcab Bidang Abdimas dan Humas, Drs Waudin, M.Si, Sekretaris Kwarcab 11.28 Tegal, Prawoto SY, Camat Bojong yang diwakili Sekcam, Endro Nor Susilo, S.Sos, Kepala UPTD Dikpora Kecamatan Bojong, Cipto Dwi Setyo Purnomo, S.Pd, Pengurus Kwarcab dan pengurus Kwarran Bojong yang dilantik. (Hasan)

baca juga di : http://www.jatengtime.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar