**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Minggu, 03 Juni 2012

Kwarcab Siap Kirim Kontingen Jamda XIII

Slawi – Kwartir Cabang 11.28 Tegal siap mengirimkan kontingen dalam ajang Jambore Daerah XIII Kwarda 11 Jawa Tengah yang bakal digelar di Kabupaten Karangnyar (20-26/6) mendatang. Anggota Kontingen pun sudah dipersiapkan yaitu sejumlah 40 pramuka penggalang hasil seleksi dari perwakilan Kwarran se Kwarcab 11.28 Tegal.
Sekretaris Binamuda Kwarcab 11.28 Tegal, Suharjo SPd mengatakan, Jambore Daerah XIII akan berlangsung di Bumi Perkemahan Pahlawasri, Desa Delingan Kabupaten Karanganyar. Kegiatan yang yang merupakan pertemuan besar Pramuka Penggalang tingkat Jawa Tengah tersebut bakal digelar (20-26/6) mendatang.
“Kwarcab se-Jawa Tengah wajib mengirimkan kontingen. Termasuk Kwarcab 11.28 Tegal, juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut dengan pengirimkan kontingen pramuka Penggalang,” terangnya.
Menurut Suharjo, Kwartir Cabang 11.28 Tegal direncanakan mengirimkan 2 kontingen putra dan 2 kontingen putri pada kegiatan Jambore Daerah XIII tersebut. Dimana kontingen yang telah terbentuk tersebut merupakan hasil seleksi dan berasal dari perutusan Kwartir Ranting se Kabupaten Tegal.
“Setiap regu akan diisi oleh 10 orang Pramuka Penggalang,” jelasnya.
Terkait persiapan, kata Suharjo, kontingen saat ini sedang menjalani pembekalan dan latihan oleh Tim Pelatih dari Pusdiklat Cabang serta pengurus Kwarcab yang membidangi.
“Saat ini pembekalan tengah berlangsung, dan rencananya puncak latihan akan digelar dalam kegiatan Persami, (16-17) mendatang,” paparnya.
Materi pembekalan yang diberikan antara lain teknik kepramukaan, kesenian daerah, kekompakan regu, pengetahuan umum dan kewirausahaan. (s@n)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar