**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Sabtu, 16 Juni 2012

Kontingen Jamda Digembleng

Slawi– Sebanyak 40 Pramuka Penggalang Calon peserta Jambore Daerah XIII Jawa Tengah kontingen Kwartir Cabang 11.28 Tegal digembleng dalam pemantapan latihan yang dikemas dalam Perkemahan Sabtu Minggu (Persami). Kegiatan dipusatkan di Sanggar Pramuka Kwarcab 11.28 Tegal, Sabtu dan Minggu (16-17/6).

Sekretaris Bidang Pembinaan Anggota Muda (Binamuda), Suharjo, S.Pd menjelaskan kegiatan Persami merupakan rangkaian latihan dan pembekalan dari peserta Jambore Daerah XIII Jateng. Dimana Persami kali ini sebagai kegiatan pemantapan dari beberapa latihan yang telah dijalani peserta.

“Persami ini, sebagai sarana pemantapan dan praktek kegiatan langsung dalam bentuk perkemahan,” jelasnya disela kegiatan, Sabtu (16/7) malam.
 
Dalam Persami nanti, kata Harjo, akan disajikan beberapa kegiatan yang dapat menunjang peserta pada kegiatan Jamda mendatang. Kegiatan tersebut antara lain Pengenalan Amatir Radio, Reportase, Seni budaya, Ketangkasan dan sebagainya.
 
“Adik-adik peserta akan dibagi ploting kegiatan layaknya Jamda yang bakal diikuti peserta di Karanganyar nanti,” terangnya.
 
Sementara itu, Pimpinan Kontingen Cabang (Pinkoncab), Wahidin, S.Pd mengatakan Kwartir Cabang 11.28 Tegal telah siap mengirimkan Kontingen dalam Jambore Daerah XIII Jawa Tengah yang akan dilaksanakan di Bumi Perkemahan Cakra Pahlawasri Desa Delingan Kabupaten Karanganyar tanggal 21 - 26 Juni mendatang.
 
“Rencananya Kontingen Cabang akan akan berangkat lebih awal yaitu Selasa, (20/6) mendatang,” terangnya.
 
Kontingen Cabang, sambung Wahidin, selanjutnya akan dilepas keberangkatannya oleh Wakil Bupati Tegal, H Moch Hery Soelistiyawan, SH MHum selaku Ketua Harian Mabicab Tegal, Minggu, (17/6) pagi.

"Kontingen akan dilepas secara resmi oleh Wakil Bupati pada Minggu (18/6) pagi," pungkasnya (Hasan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar