**SUKSESKAN HARI PRAMUKA KE 57 TINGKAT KWARDA JAWA TENGAH DI BUPER MARTOLOYO, SUNIARSIH BOJONG 21 SEPTEMBER 2018** PERANSAKA VII KWARDA JATENG 16-21 SEPTEMBER 2018 DI BUPER SUNIARSIH** ESTAFET TUNAS KELAPA KE 34** Pramuka Perekat NKRI**8

Minggu, 17 Juni 2012

Wabup Minta Kontingen JAMDA Raih Prestasi

SLAWI - Wakil Bupati Tegal, H. Moch.Hery Soelistiyawan SH MHum, selaku Ketua Harian Mabicab meinta kontingen Kwarcab 11.28 Tegal dalam ajang Jambore Daerah XIII Jawa Tengah yang akan berlangsung di Kabupaten Karanganyar tanggal 20 - 26 Juni mendatang dapat meraih prestasi.

Pasalnya, menurut Wabup, Kabupaten Tegal setiap kali mengikuti kegiatan baik dieven Nasional maupun daerah itu, selalu mampu meraih prestasi meski pada salah satu bidang.

"Kontingen Kabupaten Tegal dalam Jambore maupun kegiatan lainnya selalu pulang meraih juara. Oleh karena itu, saya harap dengan bekal latihan yang diberikan, kontingen Tegal mampu tampil maksimal dan percaya diri, sehingga mampu meraih prestasi terbaik di ajang Jamda XIII," harapnya saat melepas keberangkatan Kontingen Jamda XIII di Sanggar Pramuka Kwarcab 11.28 Tegal, Minggu (17/6).

Menurut Wakil Bupati menjadi anggota kontingen Jambore Daerah (Jamda) merupakan satu kebanggaan tersendiri sebagai Pramuka Penggalang. Karena peserta Jamda merupakan 40 Penggalang terpilih hasil seleksi dari ratusan ribu penggalang yang ada di Kwartir Cabang 11.28 Tegal.

"Tidak semua Penggalang punya kesempatan mengikuti Jamda, oleh karenanya saya berpesan adik-adik serius dan semangat dalam mengikuti Jamda XIII, pererat jalinan persaudaraan yang akrab dan manfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya untuk menggali pengalaman sebanyak-banyak," pesannya

Sementara ketua Kwarcab Kwarcab 11.28 Tegal, dr H Widodo Joko Mulyono, MKes MMR mengatakan, kepercayaan dan kebesaran jiwa kontingen dalam mengikuti Jamda, harus mampu ditingkatkan. Keikutsertaan mereka juga mampu membawa kebesaran jiwa bagi Pramuka lain yang berada di seluruh lapisan Kwarcab 11.28 Tegal.

"Seluruh peserta sudah kami persiapkan matang dengan latihan sejumlah program kegiatan yang bakal ada pada Jamda, yaitu sejak bulan Mei lalu. Bahkan kami melakukan simulasi bagi kontingen melaui persami yang digelar di Sanggar Pramuka,"Pungkasnya. (Hasan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar